Selasa , 12 Desember 2017
Home / HALAL / Produsen Parfum Asal Inggris Seven Scent Produksi Parfum Halal
Parfum Halal dari Seven Scent.

Produsen Parfum Asal Inggris Seven Scent Produksi Parfum Halal

PIKIRAN UMAT – Sebuah perusahaan parfum ternama di Inggris, Seven Scent, meraih sertifikasi halal. Perusahaan ini, menjadi satu-satunya produsen parfum yang memiliki label halal.

Dilansir cosmeticsdesign-europ.com, Senin (22/9), sebuah perusahaan bernama Seven Scent telah meraih sertifikasi halal setelah melalui proses audit oleh The Halal Trust. Yakni, sebuah lembaga yang mengaudit proses produksi agar terjadi kehalalan suatu produk berdasarkan hukum Islam.

Saat proses audit, perusahaan tersebut melakukan serangkaian tes pada parfum secara acak, sehingga kualitatif dan kuantitatif tervalidasi. Namun demikian, tak hanya perusahaan yang diaudit, distributor bahan bakunya juga harus diperiksa kehalalan produknya.

“Seven Scent memiliki rekam jejak yang kuat untuk mendapatkan sertifikat halal sebuah parfum. Ini menambah kesuksesan brand PZ Cussons di wilayah mayoritas Muslim,” kata Kepala Teknis Seven Scent, Alistair Wilding.

Alistair menyampaikan, pihaknya tidak hanya ingin memperkuat posisi karena telah memiliki merek terkenal. Tetapi juga ingin membuka peluang baru di pasar Barat. Ini dilandasi karena banyak potensi yang belum dimanfaatkan di bidang perawatan pribadi dan produk kosmetik bersertifikat halal.

Sementara itu, Independen Konsultan Halal dari The Halal Trust, Shoeeb Rial, menyatakan, bahwa potensi pasar halal untuk perawatan pribadi dan produk kosmetik terbuka lebar. Ini merupakan pasang pasar baru dan dapat meningkatkan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan di Inggris.

“Sebanyak 37 persen Muslim berusia 18-35 tahun merupakan target pasar bagi kosmetika halal. Mereka tidak hanya berorientasi pada kecantikans aja, tapi juga cantik dengan tidak melanggar aturan agama,” ungkap Shoeeb. (MH)

Baca Juga

Dukung Wisata Halal, Sandi Dorong Hotel Konvensional Beralih ke Syariah

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengembangkan wisata halal (halal tourism) di Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *