Senin , 11 Desember 2017
Home / KEUANGAN SYARIAH / Majelis Taklim Telkomsel Bantu Korban Banjir Garut
Hadi Mulyono, Ketua MTT Jabar (Kiri) menyerahkan langsung bantuan secara simbolis sebesar 50 juta rupiah kepada Letkol Arm. Setyo Hani Susanto (kanan) selaku Ketua Satgas Banjir Garut di Makodim 0611, Garut, Sabtu, (24/09).

Majelis Taklim Telkomsel Bantu Korban Banjir Garut

Garut (PIKIRAN UMAT) – Hujan yang turun dalam intensitas tinggi dan berdurasi panjang sejak Selasa (20/9/16), ditambah tingginya tingkat kerentanan tanah, serta meluapnya Sungai Cimanuk mengakibatkan banjir bandang yang menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Garut. Tujuh kecamatan itu meliputi Kecamatan Cimacan, Bayongbong, Sukakarya, Copong, Muara Sanding, Hawur Panggung, dan Tarogong Kidul.

Sebanyak 33 jiwa meninggal dunia, 35 orang menderita luka-luka, dan 20 orang masih dalam pencarian. Korban mengungsi  mencapai  6.361 jiwa dengan Jumlah warga terdampak  6.448 jiwa. 2.049 rumah hancur dan hanyut  diterjang banjir. Sebagai wujud kepedulian, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jabar dibantu Relawan Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan kepada korban banjir Garut.

Hadi Mulyono, Ketua MTT Jabar menyerahkan langsung bantuan secara simbolis sebesar 50 juta rupiah kepada Letkol Arm. Setyo Hani Susanto selaku Ketua Satgas Banjir Garut di Makodim 0611, Garut, Sabtu, (24/09). Bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako dan peralatan mandi serta perlengkapan bayi, peralatan masak, alat-alat kebersihan, dan pakaian.

“Saya sangat berterima kasih atas support dari Relawan RZ atas kerjasama bantuan bencana banjir bandang Garut ini. Untuk saat ini bantuan dalam bentuk logistik sudah sangat menumpuk di Kodim Garut sebaiknya MTT dan RZ bersinergi membuat program lanjutan untuk penanganan pasca banjir dalam bentuk program kesehatan dan pendidikan untuk korban banjir Garut,” Tutur Hadi.

Perlu upaya keras dan sinergi antar pihak agar kondisi masyarakat kembali bangkit seperti sedia kala. Sekalipun bantuan logistik sudah banyak, namun bantuan kesehatan, pendidikan, bahkan tempat tinggal sangat diperlukan dalam recovery pasca bencana. []

Baca Juga

ZIS Indosat Kerja Sama dengan Rumah Wakaf Kelola Wakaf Produktif

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tahun 2017 telah berjalan pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah dari karyawan …

One comment

  1. Semoga banjir garut tidak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *