Selasa , 26 September 2017
Home / HALAL / Korsel Serius Tembus Pasar Halal Indonesia
Logo Halal MUI tertempel di sebuah restoran.

Korsel Serius Tembus Pasar Halal Indonesia

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pemerintah Korea Selatan serius ingin menembus pasar makanan halal Indonesia dengan mengenalkan beragam produk makanan khas Negeri Ginseng lewat KFood Fair 2016.

“Kami menyadari bahwa lebih dari 85 persen penduduk Indonesia adalah muslim. Oleh karena itu pendekatan pasar yang kami lakukan yang utama adalah tentang halal,” kata Perwakilan dari Direktorat Pusat Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Roh Tae Hak di Jakarta, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Kali ini K-Food Fair 2016 mengusung tema “Gaya Hidup Sehat dan Aman dengan K-Food Berkualitas”. Acara ini bertujuan mengenalkan produk-produk makanan khas Korea yang berkualitas dan aman untuk menunjang gaya hidup sehat.

Sebanyak 20 perusahaan makanan dan minuman asal Korea meramaikan acara ini dan siap melebarkan sayap di Indonesia.

Tahun ini K-Food Fair Indonesia 2016 terbagi dalam dua sesi di dua lokasi berbeda, yakni acara seminar yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada 6-7 Oktober 2016, yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan acara terbuka untuk umum yang digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 8-9 Oktober 2016.

Yang paling menarik perhatian adalah kehadiran K-POP Idol B.I.G yang menampilkan bakat menyanyi dan menari mereka.

Stand-stand di sini menampilkan berbagai budaya Korea dan beragam kuliner khas Korea, mulai dari cara pembuatan hingga mencicipi macam-macam makanan Korea seperti Jumeokbap/nasi kepal, Bulgogi, dan Tteokpokki.

Para pengunjung juga dapat berfoto dengan mengenakan Hanbok, pakaian khas Korea. [MS/ANTARA]

Baca Juga

Promo Wisata Halal Dongkrak Kunjungan Turis Asing ke Lombok

Mataram (PIKIRANUMAT) – Kunjungan wisatawan mancanegara di Nusa Tenggara Barat mengalami kenaikan hingga 65,5% atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *