Senin , 11 Desember 2017
Home / HEALTH / Inilah Manfaat Luar Biasa Minum Madu Hangat Setiap Pagi
Ilustrasi

Inilah Manfaat Luar Biasa Minum Madu Hangat Setiap Pagi

PIKIRAN UMAT– Biasa mengonsumsi secangkir kopi atau teh hangat di pagi hari? Mulai saat ini, cobalah minuman lain yang lebih nikmat dan tentunya bisa lebih menyehatkan dari sekadar menyeruput teh hangat atau kopi di pagi hari, yakni air madu hangat.

Madu dikenal sebagai salah satu suplemen kesehatan dan obat beragam penyakit yang dianjurkan Rasulullah Saw.

“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah saw dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul saw, jawabannya pun tetap madu dan madu.” (HR Bukhari)

Tak ada salahnya kita mulai rutin mengonsumsi madu. Cukup minum segelas air madu hangat setiap pagi, kita dapat merasakan banyak manfaat kesehatan, termasuk mencegah sejumlah penyakit. Berikut di antara manfaat kesehatan minum air madu hangat setiap pagi:

1. Minum air madu hangat secara teratur dapat mencegah flu dan batuk serta mengobati sakit tenggorokan, apalagi saat musim hujan seperti sekarang.

2. Air madu adalah detoks terbaik yang membersihkan tubuh dari racun dan menyehatkan pencernaan. Menambahkan lemon ke air madu hangat juga menambah efek detoks yang lebih baik.

3. Sebab kaya akan enzim, vitamin dan mineral, minum air madu hangat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.

4. Minum air madu hangat rutin mengurangi risiko terkena alergi ekologi.

5. Rutin minum air madu hangat membantu dalam menjaga kadar kolesterol, sehingga mencegah penyakit kolesterol. Hal ini juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah, sudah tahu kan manfaat luar biasa meminum air madu hangat secara rutin. Sekarang, ganti secangkir teh dan kopi dengan segelas madu setiap pagi. Selain menjaga tubuh tetap sehat, hal itu tidak lain merupakan kebiasaan sehat yang dicontohkan oleh Nabi. (HR)

Baca Juga

Kena Wasir? Begini Cara Mengatasinya

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tidak bisa dimungkiri, kebiasaan makan masyarakat semakin berubah. Semakin banyak orang memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *