Selasa , 26 September 2017
Home / HALAL / INDHEX Wujudkan Indonesia sebagai Pusat Dagang Halal Internasional
Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim menyampaikan pidato sambutan pembukaan INDHEX 2016, Kamis (20/10/2016)

INDHEX Wujudkan Indonesia sebagai Pusat Dagang Halal Internasional

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menyelenggarakan Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2016. Event ini digelar bersamaan dengan International Islamic Fair (IIF) 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, 20-23 Oktober 2016.

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim mengatakan, standar halal dan kreteria halal sudah dibangun MUI, dan standar ini diadopsi oleh lebih dari 30 negara yang bergabung dalam Halal World Council (HWC).

“Alhamdulilah, MUI telah berkiprah selama 27 tahun. Dalam rangkaian perjalanan ini masih banyak yang harus kami kerjakan utamanya dalam menguatan perdagangan halal, standar halal, dan kriteria halal sudah dibangun oleh MUI,” kata Lukman pada pembukaan IIF dan INDHEX 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10) lalu.

Menurutnya, penguatan standar halal MUI ini akan lebih dikokohkan melalu skema Undang-Undang No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

“Yang perlu kita kerjakan lebih giat lagi adalah memenangkan pergadangan halal dunia. Penyelenggaraan Indonesia Halal Expo ini adalah merupakan upaya menunjukkan potensi halal di Indonesia baik di kalangan industri, pengusaha maupun jasa yang berkiprah dalam dunia halal,” papar Lukman.

Pembukaan IIF dan INDHEX ini dihadiri oleh Ketua Umum KH. Ma’ruf Amin, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, dan perwakilan duta besar negara sahabat. Gelaran IIF dan INDHEX 2016 ini menghadirkan sekitar 600 stand dari berbagai perusahaan. [SR]

Baca Juga

Promo Wisata Halal Dongkrak Kunjungan Turis Asing ke Lombok

Mataram (PIKIRANUMAT) – Kunjungan wisatawan mancanegara di Nusa Tenggara Barat mengalami kenaikan hingga 65,5% atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *