Selasa , 12 Desember 2017
Home / BEAUTY / Modest Fashion, Trend Gaya Busana Tertutup
Model Turi memperagakan busana Muslimah. [Foto: REUTERS]

Modest Fashion, Trend Gaya Busana Tertutup

Melbourne (PIKIRAN UMAT) – Belakangan ini muncul gerakan baru di dunia fesyen yang dikenal dengan modest fashion. Modest fashion merupakan istilah yang digunakan untuk gaya berpakaian yang lebih tertutup.

Seperti dilansir Republika Online dari thenewdaily.com.au, Sabtu (29/10/2016), gaya berpakaian tertutup ini tidak hanya dipilih bagi wanita hanya sekadar untuk taat pada aturan agama seperti muslimah. Tetapi, tren saat ini, banyak wanita yang lebih memilih pusat mode bergaya Kate Middleton klasik daripada gaya busana Kim Kardashian.

Selain Kate Middleton, acuan gaya busana modest fashion juga dikenalkan oleh model asal London Mariah Idrissi. Dia mengenakan hijab dengan busana urban. Wanita keturunan Pakistan dan Maroko ini mewakili wajah Inggris kontemporer yang selama ini diabaikan dunia fesyen.

Gaya busana Muslim Iddrisi diperkenalkan melalui unggahan fotonya di instagram. Dia terlihat modis dengan sepatu, flare dan jaket denim yang kebesaran. Jilbab yang dikenakannya pun kadang bergantian dengan turban lengkap dengan topi baseball dan syal dengan warna yang senada atau jilbab yang lebih tradisional.

Dunia fesyen mulai membuka mata dengan pasar konsumen mereka dengan berbagai macam latar belakang. Mereka mulai memahami busana tak hanya sekadar berpakaian tetapi ada alasan keimanan atau tidak setiap wanita ingin memperlihatkan bagian tubuhnya.

Rumah mode seperti DKNY, Tommy Hilfiger dan Dolce and Gabbana telah meluncurkan kebaya dan jilbab untuk konsumen Timur Tengah dan wanita muslim. Gerakan modest fashion tidaka hanya karena agama, ini karena banyak wanita yang lebih memilih untuk menutupi lengan, kaki dan leher mereka.

“Saya menemukan pakaian tertutup terlihat lebih bebas dan jujur. Saya merasa lebih berdaya ketika segalanya tidak terekspos. Saya berpikir kepribadian dan intelektual merupakan wujud keseksian saya” ujar wanita Kristiani. [FR/ROL]

Baca Juga

Barbie Luncurkan Boneka Berkerudung Pertama

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Setelah 58 tahun jadi salah satu mainan anak perempuan terkemuka di dunia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *