Selasa , 12 Desember 2017
Home / HEALTH / Manfaat Luar Biasa Air Kelapa untuk Ibu Hamil
Air kelapa muda.

Manfaat Luar Biasa Air Kelapa untuk Ibu Hamil

PIKIRAN UMAT – Kehamilan merupakan hal yang dinanti-nanti bagi pasangan suami istri. Merawat sebaik-baiknya dengan memberikan nutrisi yang tepat dan bermanfaat adalah salah satu cara menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

Salah satu nutrisi yang bagus dikonsumsi saat hamil ialah air kelapa. Minum air kelapa saat hamil tidak masalah, asal tidak lebih dari segelas sehari. Sementara itu, waktu terbaik untuk minum air kelapa untuk wanita hamil adalah pagi hari. Hal ini karena, elektrolit dan nutrisi dalam air kelapa dapat diserap lebih baik ketika perut ibu hamil masih kosong.

Kandungan nutrisi yang dapat diserap ibu hamil ketika minum air kelapa di antaranya, kalori, kalium, karbohidrat, kalsium, sodium, serat dan gula murni.

Oleh karenanya, meminum air kelapa segelas sehari saat hamil memiliki sejumlah manfaat kesehatan berikut ini:

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Air kelapa meningkatkan kalium, magnesium dan asam laurat yang mengendalikan tekanan darah. Semua nutrisi tersebut juga meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Vitamin dan protein pada air kelapa juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga selalu menjaga jantung dalam kondisi prima.

Mengurangi Gula

Air kelapa rendah gula, yang tentunya baik untuk kesehatan, termasuk selama kehamilan. Karena itu, minum air kelapa juga menurunkan risiko terkena diabetes gestasional.

Memberikan Energi

Air kelapa membantu ibu hamil mendapatkan energi, terutama mereka yang sering kelelahan. Efek hidrasi air kelapa juga meningkatkan elastisitas kulit, sehingga dapat mencegah stretch mark yang disebabkan oleh kehamilan.

Perkembangan Janin Sehat

Air kelapa memberikan banyak nutrisi penting yang tidak hanya baik untuk calon ibu. Nutrisi air kelapa juga bergizi untuk janin, sehingga tumbuh dengan sehat.

Meningkatkan Air Ketuban

Air kelapa meningkatkan cairan ketuban yang menyehatkan janin. Manfaat ini dapat dirasakan pada trimester ketiga kehamilan.

Nah, para calon ibu, mulai dibiasakan ya mengonsumsi air kelapa. Cukup satu gelas di pagi hari untuk kehamilan yang sehat. (HR/OZ)

Baca Juga

Kena Wasir? Begini Cara Mengatasinya

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tidak bisa dimungkiri, kebiasaan makan masyarakat semakin berubah. Semakin banyak orang memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *