Sabtu , 20 Januari 2018
Home / BERITA / Rachmawati Soekarnoputri Temui Habib Rizieq
Habib Rizieq dan istrinya, berfoto dengan Rachmawati Soekarnoputri di Petamburan, Jakarta Pusat, Senin malam (31/10)

Rachmawati Soekarnoputri Temui Habib Rizieq

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Salah satu putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, mengunjungi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab diMarkas Syariah Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat.

Adik kandung Megawati Soekarnoputri itu datang ke Markas FPI di Jl Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta, Senin (31/10) sekitar pukul 18.15 WIB.

Pertemuan antara Rachma dan Habib Rizieq itu membahas rencana Aksi Bela Islam II untuk menuntut proses hukum Ahok pada 4 November mendatang. Pertemuan itu berlangsung tertutup dan berlangsung sekitar 45 menit.

“‎Alhamdulillah sudah ketemu dengan Habib Rizieq. Kami bicara panjang lebar banyak sekali. Menyatukan visi dan misi, visi kebangsaan kita. Terutama juga di dalam rangka untuk nanti 4 November dan undangan beliau juga saya bersedia hadir nanti tanggal 4, insya Allah,” kata Rachmawati di Markas FPI kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

“Tapi intinya saya meminta apa yang kita lakukan ini demi bangsa dan negara ke depan,” lanjut adik Megawati Soekarnoputri tersebut.

Putri proklamator kemerdekaan Indonesia itu menegaskan, bahwa aksi 4 November dilakukan untuk memperjuangkan penegakan hukum di Indonesia. Karena, menurut Rachmawati, semua warga negara sama di mata hukum.

“Jadi masalah yang sekarang diperjuangkan yaitu masalah penegakan hukum di negara kita. Sebab gimana pun juga negara kita ini negara hukum, tidak boleh tebang pilih, tidak ada unsur pilih kasih tapi semua sama di mata hukum dan itu harus dilakukan para penegak hukum, siapapun orangnya,” ujarnya.

“‎Itu yang saya tekankan dan beliau (Habib Rizieq) juga bersama-sama saya mengakui hal itu adalah seharusnya dilakukan oleh penguasa sekaran‎g‎,” tandas Rachmawati. [SF]

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *