Selasa , 12 Desember 2017
Home / BEAUTY / Tren Modest Fashion Terus Meningkat
Foto ilustrasi: fashionunited.com

Tren Modest Fashion Terus Meningkat

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Perkembangan yang terjadi secara global ini juga menandai munculnya gerakan baru di dunia fashion. Gerakan itulah yang disebut modest fashion, sebuah istilah yang merujuk pada gaya berbusana yang lebih tertutup dan santun.

Sebuah artikel di laman thenewdaily.com.au belum lama ini, seperti dilansir Republika Online, Kamis (10/11), menerangkan, gaya berbusana tertutup ini tidak hanya dipilih wanita sekadar untuk taat pada aturan agama seperti Islam. Lebih dari itu, tren ini pun banyak dipilih banyak wanita non-Muslim.

Istri Pangeran William, Kate Middleton, adalah salah satu wanita kondang dunia sekaligus non-Muslim yang secara konsisten memilih modest fashion sebagai gaya busananya. Tentu saja tak hanya Middleton.

Banyak wanita di dunia saat ini yang lebih memilih busana-busana sopan ala Middleton daripada busana terbuka dan seksi ala Kim Kardashian.

Selain Middleton, acuan gaya busana modest fashion juga melekat pada model asal London, Mariah Idrissi. Wanita berdarah Pakistan-Maroko ini senantiasa tampil modis dengan busana Muslimnya. Dalam waktu singkat, ia pun seakan mewakili wajah Inggris kontemporer yang selama ini diabaikan di dunia fashion.

Gaya busana Muslim ala Idrissi diperkenalkan melalui unggahan fotonya di Instagram. Dia terlihat modis dengan sepatu, flare, dan jaket denim longgar. Tak hanya jilbab tradisional, ia kerap pula tampil dengan turban yang dilengkapi topi baseball dan syal berwarna senada.

Begitulah, busana yang menutup aurat yang awalnya merupakan busana konservatif yang jauh dari kesan modis kini justru menjadi gaya busana yang disukai orang-orang dari berbagai belahan dunia, termasuk kalangan non-Muslim. [FR]

Baca Juga

Barbie Luncurkan Boneka Berkerudung Pertama

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Setelah 58 tahun jadi salah satu mainan anak perempuan terkemuka di dunia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *