Selasa , 16 Januari 2018
Home / BERITA / PPP Gelar Rapimnas dan Munas Alim Ulama di Pondok Gede
Ilustrasi: Pelantikan Pengurus DPP PPP Kubu Romi.

PPP Gelar Rapimnas dan Munas Alim Ulama di Pondok Gede

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I dan Musyawarah Nasional (Munas) alim ulama di Asrama Haji Pondokgede, Jakarta, Ahad (13/11) mendatang.

“Rapimnas I akan diikuti oleh para ketua DPW PPP seluruh Indonesia yang akan membahas isu strategis di tingkat nasional, di antaranya memperkuat komitmen PPP sebagai parpol pendukung pemerintah,” kata Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (10/11) seperti dilansir Antara.

Selain itu, kata Baidowi, Rapimnas I juga akan membahas masukan terhadap RUU Pemilu dan konsolidasi organisasi.

Sementara itu Munas Alim Ulama akan diikuti pimpinan dan anggota Majelis Syariah DPP PPP, Ketua Majelis Syariah DPW se-Indonesia, dan pimpinan pondok pesantren.

Akan hadir dalam Munas tersebut Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair, Wakil Ketua Majelis Syariah KH Syukron Makmun, Wakil Ketua KH Muhammad Syamsul Arifin, Sekretaris Majelis Syariah KH Lukman Hakim Hasibuan.

Menurut Baidowi, nanti para alim ulama berembuk membahas persoalan bangsa dan mencari solusi terbaik. Mereka akan terbagi dalam tiga komisi, yakni komisi tata negara dan kepemimpinan, komisi ekonomi dan keadilan sosial, serta komisi keagamaan dan keindonesiaan.

Akan hadir sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum PB Al Washliyah KH Yusnar Yusuf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Para alim ulama juga turut memberikan masukan terhadap sejumlah RUU, di antaranya RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Pendidikan Keagamaan, RUU Anti LGBT, dan RUU KUHP.

“Masukan dari para alim ulama akan diperjuangan oleh Fraksi PPP dalam pembahasan RUU tersebut,” kata Baidowi. [FR]

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *