Selasa , 26 September 2017
Home / HEALTH / Diet Gigi, Rahasia Gigi Sehat dan Bersih

Diet Gigi, Rahasia Gigi Sehat dan Bersih

PIKIRAN UMAT – Setiap orang tentu mendambakan gigi yang sehat, bersih, dan tentunya putih cemerlang. Selain dapat menghasilkan senyuman yang lebih percaya diri, tentunya juga membuat diri sendiri juga orang lain menjadi nyaman.

Untuk mendapatkan gigi sehat, putih bersih dan cemerlang ini, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Beberapa perawatan di bawah ini bisa kita upayakan untuk mendapatkan gigi sehat yang kita inginkan.

Diet Gigi

Diet gigi di sini maksudnya ialah mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa membuat warna gigi jadi semakin kusam. Hindari mengonsumsi jus warna gelap dan soft drink. Pada umumnya jika makanan atau minuman itu berwara gelap, maka hal ini akan berpotensi lebih untuk membuat warna gigi jadi gelap. Pastikan untuk selalu langsung menyikat gigi sesaat setelah menyantap makanan dan minuman berwarna pekat.

Pasta Lemon dan Baking Soda

Campurkan beberapa sendok teh bubuk baking soda dengan air perasan lemon, aduk hingga tercampur rata menjadi adonan pasta kental. Lalu taruh pasta ini ke sikat gigi, kemudian sikat gigi Anda seperi biasanya. Kulit jeruk tidak hanya mampu mengharumkan ruangan, kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Ambil helai kulit jeruk, kemudian gosok-gosokkan ke seluruh area gigi secara merata. Jika tidak ada kulit jeruk, kulit lemon pun bisa jadi alternatif.

Minyak Kelapa

Tenggak secukupnya minyak kelapa alami ke dalam mulut, kemudian kumur-kumur sekitar 10 menit, tumpahkan minyak kelapa yang di dalam mulut, lalu bilas mulut sampai bersih. Baru setelah itu, gosok gigi seperti biasanya.

Biasakan melakukan hal tersebut setiap mengosok gigi. Perlahan tapi pasti, gigi yang sehat, bersih, putih cemerlang akan menjadi milik kita. (HR)

Baca Juga

YLKI: Waspadai Makanan Mi Kuning Mengandung Formalin

Medan (SI Online) – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara minta kepada masyarakat agar mewaspadai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *