Selasa , 12 Desember 2017
Home / NASIONAL / Kapolri: Ahok Datangkan Saksi Ahli dari Mesir
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri: Ahok Datangkan Saksi Ahli dari Mesir

Depok (PIKIRANUMAT)– Selasa besok rencananya akan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur non aktif DKI, Ahok, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Sesuai rencana dari pihak terlapor yakni Ahok akan mendatangkan saksi ahli dari‎ Mesir, yakni ulama Al-Azhar, Syekh Amr Wardani.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuturkan saksi ahli tersebut adalah permintaan dari Ahok selaku terlapor. Pihaknya pun tidak mempermasalahkan hal tersebut.

‎”Itu permintaan dari terlapor ya. Pihak mereka boleh saja. Sama seperti kasus Jessica yang mengambil dari Australia kan, silakan. Jadi di kasus ini terlapor ngambil dari Mesir ya silakan saja, tidak masalah,” ujar Tito Karnavian, usai upacara HUT Brimob di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/11/2016), seperti dikutip Tribunnews.com.

Mantan Kapolda Papua ini melanjutkan gelar perkara besok tidak akan dilakukan secara terbuka apalagi langsung.

Karena tiket penyelidikan itu tidak boleh terbuka sehingga kehadiran para saksi ahli ini bersifat sebatas masukan saja.

Setelah gelar usai, penyidik akan mengambil kesimpulan dari hasil gelar dan akan disampaikan keesokannya, Rabu (16/11/2016).

“‎Setelah gelar perkara, penyidik akan ambil kesimpulan. Paling lambat Rabu diumumkan hasilnya,” kata Tito Karnavian. [FR]

Baca Juga

Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al …

One comment

  1. Akhmad Junaidi Ketaren

    Bapak ini diangkat menjadi Kapolri dengan harapan memperbaiki kinerja Polri namun ternyata malah hanya harapan saja. Pada akhirnya beliau hanya mengamankan kepentingan orang tertentu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *