Sabtu , 20 Januari 2018
Home / BERITA / Ahok Jadi Tersangka, Pangdam VII Wirabuana: Alhamdulillah…
Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Ahok Jadi Tersangka, Pangdam VII Wirabuana: Alhamdulillah…

Makassar (PIKIRANUMAT) – Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal Agus Surya Bakti bersyukur pada akhirnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama.

Alhamdulillah, itu sesuai harapan kita semua,” kata Agus di hadapan ulama dan tokoh agama Islam di Markas Kodam VII Wirabuana, Makassar, Rabu (16/11/2016) sepert dikutip Tempo.co.

Agus menyatakan menghargai proses hukum yang tengah berjalan di Mabes Polri. Dia juga mengajak kepada tokoh agama di Sulawesi Selatan untuk mengikuti proses hukum terhadap Ahok. “Hukum adalah panglima. Kita semua harus hargai,” kata Agus.

Sebelumnya, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dengan dikenai Pasal 156 A Kitab Undang Undang Hukum Pidana juncto Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 atau UU ITE. Polisi juga mencekal Ahok.

Menurut Agus, penetapan Ahok sebagai tersangka setidaknya bisa meredam situasi dan kondisi yang selama ini terjadi. Dia juga meminta ulama dan tokoh agama Islam tetap menahan diri untuk tidak bereaksi melampaui batas.

Agus mengumpulkan ulama, tokoh agama Islam dan perwakilan organisasi masyarakat Islam. Dia mengatakan sengaja melakukan dialog untuk menyamakan visi dan misi bernegara.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengumumkan hasil penyelidikan pelaporan terhadap Ahok tentang dugaan penistaan agama di Rupatama, Markas Besar Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Ari Dono mengatakan tim penyelidik yang dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Umum Polri, Brigadir Jenderal Agus Adrianto, menyimpulkan bahwa penyelidikan ini layak ditingkatkan ke tahap penyidikan. “Kami menetapkan saudara Insinyur Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka,” kata Ari. [SR]

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *