Home / BERITA / Besok Ahok Diperiksa sebagai Tersangka Penistaan Agama
Ilustrasi: Ahok usai diperiksa polisi di Jl Trunojoyo, Jaksel. [foto: viva.co.id]

Besok Ahok Diperiksa sebagai Tersangka Penistaan Agama

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Polisi akan memeriksa gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (22/11) mulai pukul 09.00 WIB.

“Besok Pak Ahok akan diperiksa sebagai tersangka di Gedung Utama Mabes (Polri),” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (21/11) seperti dikutip Antara.

Badan Reserse Kriminal Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama karena dia mengutip Alquran dan menyebut adanya pihak yang menggunakan ayatnya untuk keperluan tertentu saat berbicara di hadapan warga Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Polisi menduga mantan bupati Belitung Timur itu melanggar Pasal 156 huruf a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. “Jadi, tidak berkaitan dengan UU ITE,” kata Boy.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI sudah mengumumkan, jika Ahok tidak ditahan mereka akan menggelar Aksi Bela Islam III. Rencananya, aksi itu akan dilaksanakan pada Jumat, 2 Desember mendatang. [SR]

Baca Juga

Politisi PPP dan PAN Pindah ke PBB

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Sejumlah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khittah dan politisi PAN berhijrah ke Partai Bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *