Selasa , 12 Desember 2017
Home / EKONOMI SYARIAH / BNI Syariah Dukung UMKM Berbasis Syariah
Direktur Utama BNI Syariah Imam T Saptono.

BNI Syariah Dukung UMKM Berbasis Syariah

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Group Equator Entreprenuer (GEE) menggelar Kopi Darat (Kopdar) akbar bertajuk “Silaturahmi Akbar GEE Indonesia I (SAGI)”, di Bale Panjang Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (19/11).

Aneka kegiatan digelar dalam even tersebut, seperti talkshow, kuliah umum, dan workshop bertajuk “UMKM Repositioning : Unggul Pasar Nasional dan Tembus Pasar Internasional.”

Hadir sebagai salah satu pembicara Imam Teguh Saptono selaku Direktur Utama BNI Syariah yang dalam kesempatan tersebut berbagi informasi terkait Riba Amnesty. Selain itu BNI Syariah menggandeng Jaya Setiabudi CEO Yukbisnis untuk berbagi pengalaman seputar UMKM.

BNI Syariah menyambut dan mendukung itikad baik dari para member GEE Indonesia yang berkomitmen menggunakan sistem keuangan berbasis syariah. Sejalan dengan core bisnis BNI Syariah yang menyediakan layanan perbankan sesuai prinsip syariah.

BNI Syariah mendukung UMKM tidak lepas dari rencana pemerintah untuk meningkatkan UMKM di Indonesia yang terbukti dalam lima tahun terakhir kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto mampu meningkat sebesar 60,34%.

”Alhamdulillah, BNI Syariah berkomitmen mendukung kemajuan UMKM di Indonesia salah satunya dengan mendukung komunitas GEE ini,” ungkap Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono.

Imam meyakini potensi UMKM di Indonesia saat ini masih cukup besar dan masih banyak yang belum mendapat sentuhan dari lembaga perbankan khususnya perbankan syariah. Sejalan dengan Hasanah Lifestyle Banking yang diusung, BNI Syariah berusaha memfasilitasi para pegiat UMKM ini untuk berhijrah menggunakan sistem keuangan yang ber-Hasanah dengan menyediakan produk dana dan pembiayaan berbasis syariah.

“BNI Syariah juga berusaha menjadi partner bisnis para UMKM ini dalam bentuk pendampingan dan coaching clinic untuk pembukuan keuangan dan pengelolaan usaha sehingga para pegiat UMKM ini dapat bank-able agar dapat lebih maju dan meningkatkan perekonomian Indonesia,”pungkasnya.

GEE sendiri adalah pusat berkumpulnya pewirausaha berbasis syariah di nusantara. Member GEE Indonesia adalah pengusaha yang hampir semuanya UMKM ataupun sudah naik level dan yang akan merintis menjadi wirausaha.

Sedangkan misi GEE adalah menumbuhkan pewirausaha muslim non riba dan membantu sinergi usaha para membernya sehingga produk/usahanya agar dapat berkembang, serta menjadikan produk/usaha mereka menjadi jamak digunakan oleh masyarakat nasional dan tidak menutup kemungkinan masuk ke pasar internasional. [SR]

Baca Juga

ZIS Indosat Kerja Sama dengan Rumah Wakaf Kelola Wakaf Produktif

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tahun 2017 telah berjalan pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah dari karyawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *