Selasa , 26 September 2017
Home / INSPIRASI / Ustaz Yusuf Mansur Jajaki Pendirian Pesantren di Inggris
Pimpinan Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur [foto: liputan6.com]

Ustaz Yusuf Mansur Jajaki Pendirian Pesantren di Inggris

London (PIKIRANUMAT) – Ustaz Yusuf Mansyur selama sepekan mengunjungi Kerajaan Inggris, bersilaturahmi dengan masyarakat muslim Indonesia dan manjajaki kemungkinan membangun pondok pesantren di negara itu.

“Kedatangan saya di Inggris multi tujuan, salah satunya adalah membangun komunikasi dan jaringan dengan para hafiz Alquran yang ada di Inggris,” kata Ustaz Yusuf Mansur kepada Antara London sebelum kembali Indonesia pada Ahad malam (20/11).

Selama di Inggris Ustaz Yusuf Mansur bersama istrinya, Ustazah Siti Maemunah, bertemu dengan keluarga Muslim Indonesia di Indonesia Islamic Centre (IIC) di daerah Colindale, pinggir London.

Dia prihatin keinginan masyarakat Indonesia di London untuk mempunyai tempat ibadah yang memadai belum bisa terwujud dan mengajak warga muslim Indonesia yang pernah belajar di Inggris bisa membantu membangun masjid di sana.

“Saya ajak para alumni yang pernah belajar di Inggris menyisihkan uangnya untuk membantu mendirikan mesjid Indonesia,” ujar ustaz yang gemar mengajak orang untuk bersedekah itu.

Selama di Inggris, Ustaz Yusuf Mansur juga mengunjungi Birmingham University, Oxford University, dan Glasgow University; serta menyampaikan ceramah di Nottingham dan Birmingham.

Dia juga menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Old Trafford Manchester United di Manchester, dan berharap suatu saat ada santrinya yang bisa menjadi pemain sepakbola profesional yang hafal Alquran.

Dalam kunjungan itu, putri Ustaz Yusuf Mansur dan seorang temannya ikut dalam rombongan, dan akan mengikuti program di sekolah menengah dan kampus di Birmingham dan Colchester. [SR/Antara]

Baca Juga

Kita Pay Hadir untuk Umat

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Data dari Bank Dunia tahun 2016 menyebutkan, angka kemiskinan penduduk indonesia, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *