Home / BERITA / Dukung Aksi Bela Islam 212, Daarul Qur’an Gelar 10 Ribu Sajadah
Denah lokasi Aksi Bela Islam III dan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

Dukung Aksi Bela Islam 212, Daarul Qur’an Gelar 10 Ribu Sajadah

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Jumat besok, Aksi Bela Islam Jilid III akan digelar. Berbeda dengan aksi sebelumnya, ABI III akan dilaksanakan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Daarul Qur’an tak mau ketinggalan dalam momentum pembelaan terhadap Alquran dan menuntut penista Alquran, Ahok, untuk dipenjara. Pesantren pimpinan Ustaz Yusuf Mansur ini mengaku akan menyebarkan 10 ribu sajadah untuk peserta aksi.

“Insya Allah, partisipasi tersebut dilakukan dengan menyebarkan 10 ribu sajadah untuk peserta aksi super damai,” ujar Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Darmawan Eko Setiadi dalam rilisnya seperti diterima PIKIRANUMAT.COM, Kamis (01/12).

Bantuan Daarul Quran ini sangat relevan, karena agenda aksi super damai 212 adalah shalat Jumat berjamaah dan doa bersama. Tak ayal, apabila sajadah sangat dibutuhkan para peserta yang datang dari berbagai daerah Indonesia.

Selain itu, ratusan santri Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an pun akan diturunkan sebagai tim pasukan semut. Nantinya, akan bertugas membantu dalam kebersihan, bersama tim Kasih yang digulirkan PPPA Daarul Qur’an. Tak hanya itu, ambulance pun akan siap siaga di sana untuk membantu siapa saja yang membutuhkan. Termasuk di dalamnya perlengkapan P3K.

Darmawan menyebutkan, 200 orang tim Daarul Qur’an akan berangkat dengan empat bus, pada Jumat pagi hari. “InsyaAllah, akan dilepas langsung oleh Pembina Daarul Qur’an Ustaz Yusuf Mansur,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada aksi damai 4 November lalu, tim Daarul Qur’an turut berpartisipasi dalam pasukan semut. Termasuk, ambulance dan membagikan makanan maupun air mineral untuk para peserta. [SR]

Baca Juga

Besok, RS Khusus Mata Wakaf Pertama di Indonesia Diresmikan

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD) telah mendirikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *