Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA / Kyai Sidoarjo Tolak Dana YPP Hary Tanoe
Ilustrasi: Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengunjungi Pesantren Al Falah, Banjarmasin, Kalsel. (Foto: MNC Media)

Kyai Sidoarjo Tolak Dana YPP Hary Tanoe

Surabaya (PIKIRAN UMAT) – Pengasuh pesantren di Jawa Timur tegas menolak langkah taipan sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang mendekati kalangan santri, dengan mendirikan Yayasan Peduli Pesantren (YPP).

Pengasuh Pondok Pesantren Dakwah Al Kahfi Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur, KH Achmad Fathony, misalnya, adalah salah satu ulama yang menentang langkah taipan tersebut. Ia bahkan menyebut pendirian YPP patut diwaspadai sebagai upaya taipan menjarah NKRI.

“Bagi saya, spirit 212 itu salah satunya adalah mewaspadai jurus-jurus maut penjarahan NKRI oleh pihak lain. Namanya waspada, ya harus ekstra siaga saat langkah asing makin merangsek ke jantung pertahanan,” kata Fathony, melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (08/12/2016).

Alasan lain yang disampaikan alumnus Magister Dakwah di UIN Sunan Ampel Surabaya ini adalah mengenai
kejelasan dana dari non muslim. Untuk itu, ia proklamirkan takkan sudi menerima bantuan dari Hary Tanoe.

“Bahkan saya lantangkan, ‘Go to hell with your aid!’ Betapa ironisnya duit orang kafir yang tak kenal halal-
haram dipakai memajukan pesantren. Maju menuju ke jurang neraka gitu?” tegasnya.

Diketahui, Hary Taneosoedibjo, Group Chairman & CEO MNC Group, yang seorang non-Muslim mendirikan dan mengetuai sebuah yayasan yang bergerak di dunia pesantren, Yayasan Peduli Pesantren (YPP).

“Pesantren-pesantren di daerah itu kecil-kecil sangat memprihatinkan, jadi mereka kurang diperhatikan. Padahal kan kita tahu bahwa pesantren itukan sumber ilmu,” kata Hary Tanoe di Gedung MNC Financial Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Ahad (4/12/2016), seperti dikutip Okezone.com.

Ditargetkan dana lebih dari Rp500 miliar bisa disalurkan ke pesantren-pesantren dalam waktu dekat. Pada peluncuran Ahad kemarin, YPP berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp2 miliar, yang sebesar Rp1 miliar diberikan oleh Hary Tanoe sendiri. [FR]

Baca Juga

Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *