Home / BERITA / Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ranu, Ini Alasan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. [foto: sangpencerah]

Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ranu, Ini Alasan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengirimkan surat permohonan penangguhan penahanan Ranu Muda ke Polda Jawa Tengah. Surat dititipkan dan disampaikan langsung oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo yang diberikan tanggungjawab untuk menyampaikan surat tersebut.

Melalui akun facebooknya, Dahnil menjelaskan kenapa dirinya bersedia menjadi penjamin. Ia membeberkan tiga alasan utama.

“Pertama, alasan kemanusiaan. Ranu memiliki anak dan istri yang secara ekonomi sangat tergantung dengan dia. Dan kami terpanggil dan ikut berempati dengan fakta itu,” tulis Dahnil.

Alasan kedua, lanjut Dahnil, dirinya yakin Ranu tidak akan melakukan upaya-upaya di luar hukum, terkait dengan apa yang disangkakan kepada dia. Ia pun berharap Ranu merasa dia tidak bersalah dan tidak melakukan provokasi terkait dengan artikel yang dia tulis sebagai wartawan.

“Ranu harus menjawab dan menempuh langkah-langkah hukum, seperti yang kami lakukan selama ini dalam membela mereka yang kami anggap ditindas dan tidak memperoleh keadilan,” lanjutnya.

Alasan ketiga, Dahnil mengaku ingin ingin menyampaikan pesan kepada publik agar semua perjuangan kebaikan harus juga dilakukan dengan cara-cara yang baik.

“Jangan sampai semangat amar ma’ruf nahi munkar justru tercederai karena cara-cara yang tidak baik. Upaya hukum adalah cara yang paling beradab di tengah upaya-upaya lain,” tandasnya. [SR]

Baca Juga

Politisi PPP dan PAN Pindah ke PBB

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Sejumlah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khittah dan politisi PAN berhijrah ke Partai Bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *