Selasa , 12 Desember 2017
Home / HEALTH / Waspadai Bahaya Minum Sambil Makan

Waspadai Bahaya Minum Sambil Makan

PIKIRAN UMAT – Minum air saat makan, pernah dikatakan para ahli diet, dapat membantu penurunan berat badan. Memang, cara ini membuat perut lebih kenyang. Tetapi penting diketahui, minum sambil makan dapat memengaruhi penyerapan sistem pencernaan.

Minum banyak air saat makan akan berdampak pada tingkat keasaman lambung. Hal tersebut dapat menimbulkan perut kembung. Inilah yang membuat kita merasa kenyang. Belum lagi, nutrisi penting yang seharusnya diserap menjadi terhambat.

Terlalu banyak minum air juga dapat membuat malabsorpsi dan menghambat sistem pencernaan. Air minum yang tercampur dengan asupan makanan justru memperlambat proses pemecahan protein. Bahkan, asupan yang mengandung vitamin B12 pun tidak dapat diabsorp tubuh dengan baik, karena air memengaruhi kerja enzim dalam sistem pencernaan.

Dilansir dari Prevention, penulis buku Go With Your Gut, Robyn Youkilis menyarankan untuk minum segelas air putih 30 menit sebelum makan dan satu jam setelah makan. Bila kita betul-betul ingin minum saat makan, minumlah sedikit air saja. (HR)

Baca Juga

Kena Wasir? Begini Cara Mengatasinya

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tidak bisa dimungkiri, kebiasaan makan masyarakat semakin berubah. Semakin banyak orang memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *