Selasa , 20 Februari 2018
Home / BERITA / Puluhan Ribu Umat Islam Surabaya Ikuti Shalat Shubuh Berjamaah
Jamaah Shalat Shubuh di Masjid AL Falah Surabaya.

Puluhan Ribu Umat Islam Surabaya Ikuti Shalat Shubuh Berjamaah

Surabaya (PIKIRAN UMAT) – Puluhan ribu jamaah umat Islam mengikuti salat Subuh berjamaah sekaligus tabligh akbar di Masjid Al-Falah, Jalan Raya Darmo Surabaya, Sabtu (28/1).

Jamaah dari beberapa daerah di Jatim mulai berdatangan dan langsung berada di dalam dan luar area masjid sejak Jumat 27 Januari usai Isya. Shalat Shubuh berjamaah tersebut adalah rangkaian dari tabligh akbar ‘Aksi Bela Ulama, Kebangkitan Islam Dimulai dari Masjid dan Stop Kriminalisasi Ulama’.

Sekira pukul 2.30 WIB, puluhan ribu jamaah yang datang melaksanakan Qiyamul Lail, kemudian dilanjutkan shalat Shubuh dan tausiyah.

Ustadz Misbahul Huda, salah seorang penceramah, menyampaikan bahwasanya kebangkitan Islam itu ada melalui shalat Shubuh kali ini. Ia juga mengungkapkan, tidak lama lagi Islam akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan.

“Saya terharu dan meyakini, setelah selama ini umat Islam dizalimi, inilah saatnya kita menyaksikan dan menjadi pelaku sejarah bangkitnya umat Islam Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, KH Muhammad Al Khaththath, sekjen Forum Umat Islam (FUI) yang juga merupakan Sekretaris Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF)-MUI, dalam ceramahnya pagi ini menyoroti persoalan yang terjadi di DKI Jakarta.

Selain ustaz Al Khaththath dan ustaz Misbahul Huda, hadir pula ketua GNPF-MUI, ustaz Bachtiar Nasir. Sementara Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang dijadwalkan hadir, berhalangan. Dan hal tersebut telah diinformasikan pihak panitia beberapa hari menjelang Tabligh Akbar.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang berada di lokasi menyampaikan bahwa serangkaian acara di Masjid Al-Falah mendapat pengawalan dari kepolisian dan menjamin keamanan terselenggaranya kegiatan tersebut. (HR)

Baca Juga

Mukernas I FORJIM akan Dibuka Gubernur NTB

Jakarta (Pikiran Umat) – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Forum Jurnalis Muslim (Forjim) akan diselenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *