Sabtu , 20 Januari 2018
Home / BERITA / Seluruh Pelajar di Jawa Barat Dilarang Rayakan Valentine Day
Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Bandung yang melarang perayaan VD di seluruh tingkat pendidikan.

Seluruh Pelajar di Jawa Barat Dilarang Rayakan Valentine Day

Bandung (PIKIRAN UMAT) – Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melarang seluruh pelajar di Jawa Barat merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) yang biasa dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Hal ini dituangkan dalam surat edaran dari Disdik Jabar bernomor: 430/7618-Set.Disdik yang langsung ditandatangani Kepala Disdik Jabar H Ahmad Hadadi.

Larangan tersebut sebagai komitmen Pemprov Jabar dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya yang berkaitan dengan perayaan Hari Valentine.

“Untuk itu kami mohon perhatian Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Jabar melarang peserta didik merayakan Valentine Day tanggal 14 Februari 2017 baik di dalam maupun luar di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selain itu Ahmad Hadadi juga meminta Kepala BP3 Wilayah I – IV Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pengawas dan Kepala SMA serta SMK untuk melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan peserta didiknya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota di Jabar agar menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah untuk jenjang SD dan SMP untuk melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan peserta didiknya. [Suwandi ]

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *