Selasa , 12 Desember 2017
Home / HEALTH / Redakan Nyeri Maag, Konsumsi Buah-buahan ini
Ilustrasi

Redakan Nyeri Maag, Konsumsi Buah-buahan ini

PIKIRAN UMAT – Bukan hal yang menyenangkan menderita penyakit maag di libur akhir pekan. Waktu yang bisa digunakan untuk bersantai bersama teman atau keluarga, justru batal karena meringkuk seharian di rumah.

Tapi tenang, tidak perlu obat, ada cara yang alami untuk meredakan nyeri maag, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Berikut aneka buah yang membantu meredakan nyeri maag secara alami seperti dilansir dari laman Boldsky:

Semangka
Semangka matang akan membantu mengurangi gejala sakit maag. Makan 3-4 potong semangka setiap hari sudah cukup menurunkan asam lambung untuk mencegah maag.

Bit
Bit ketika dikonsumsi dengan dimoderasi akan membantu menurunkan asam lambung. Jika warna urin berubah merah, maka ini pertanda asam lambung Anda telah menurun. Hal ini juga akan membantu mengurangi nyeri maag.

Jeruk
Jeruk bisa memperparah keasaman di perut jika tidak dikonsumsi dengan benar. Tapi, buah ini memiliki kemampuan untuk mempromosikan pencernaan yang lebih baik. Jeruk atau lemon dapat dikonsumsi sebelum makan siang dan jangan menggabungkan mereka dengan makanan lain.

Pisang
Pisang adalah buah alkalin, sehingga akan membantu menetralkan asam di lambung. Makan pisang secara teratur akan membantu untuk menurunkan asam lambung dengan cepat dan meredakan nyeri maag. [FR/Okezone.com]

Baca Juga

Kena Wasir? Begini Cara Mengatasinya

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tidak bisa dimungkiri, kebiasaan makan masyarakat semakin berubah. Semakin banyak orang memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *