Selasa , 26 September 2017
Home / HEALTH / Manfaat Luar Biasa Air Garam Obati Beragam Penyakit
Ilustrasi: Air Garam

Manfaat Luar Biasa Air Garam Obati Beragam Penyakit

PIKIRAN UMAT – Sebagian kita mungkin pernah mengalami pembengkakan pada gusi. Pengobatan paling sederhana dan merupakan warisan orangtua ialah berkumur dengan air garam.

Air garam memang dikenal memiliki kemampuan sebagai pengobatan alami berbagai masalah kesehatan, diantaranya membantu mengempeskan pembengkakan pada gusi.

Selain itu, ada beberapa masalah kesehatan lain yang bisa dicegah atau diatasi dengan air garam. Dilansir dari laman Boldsky, berikut ragam penyakit yang bisa diatasi dengan air garam:

Melawan infeksi

Air garam dikenal memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Garam dapat menarik kadar air dari sel-sel bakteri. Hal ini akan menyebabkan bakteri menjadi lumpuh.

Mengelola edema

Minum air garam efektif dalam menghilangkan kelebihan air yang terakumulasi. Hal ini terjadi terutama karena berbagai kondisi medis. Jadi, cobalah minum air garam setiap hari jika menderita edema, bahkan jika itu terkait kehamilan.

Menyehatkan kulit

Kabar baik berikutnya, air garam hangat adalah cara mudah untuk mengobati jerawat. Caranya hanya dengan mencuci muka di air garam. Usap dengan lembut menggunakan kain katun. Selain itu kita juga bisa merendam kapas di air garam hangat dan tekan ke wajah.

Mengobati radang tenggorokan

Kemampuan garam untuk menarik keluar air dan kekuatannya melawan bakteri berperan dalam mengobati sakit tenggorokan. Kita harus berkumur setiap hari selama dua kali dengan air garam hangat. Hal ini akan bekerja langsung pada selaput lendir tenggorokan dan mengurangi pembengkakan serta memberikan bantuan dalam mengatasi sakit tenggorokan.

Luar biasa ya manfaat air garam. Nah, jika mengalami sakit seperti tersebut di atas, tidak perlu risau. Upayakan mengobatinya dengan air garam yang pastinya tersedia di dapur rumah kita. (HR)

Baca Juga

YLKI: Waspadai Makanan Mi Kuning Mengandung Formalin

Medan (SI Online) – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara minta kepada masyarakat agar mewaspadai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *