Home / BERITA / Tak Miliki Izin, Pekerja Cina Ilegal Dideportasi dari Bali
Ilustrasi: Pekerja Cina Ilegal.

Tak Miliki Izin, Pekerja Cina Ilegal Dideportasi dari Bali

Buleleng (PIKIRAN UMAT) – Diketahui tak memiliki izin kerja di Indonesia, tujuh warga negara asing asal Cina akan dideportasi pihak Kantor Imigrasi Singaraja, Buleleng, Rabu 5 April 2017. Tujuh orang ini bekerja di PLTU Celukan Bawang, Buleleng.

“Dari pemeriksaan selama ini, ketujuh WNA itu terbukti tidak memiliki dokumen ketenagakerjaan sah dan hanya mengantongi visa kunjungan biasa (visa on arrival). Sebelumnya kami telah menangkap 8 orang dan 7 orang kami deportasi,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Victor Manurung, dilansir Okezone, Rabu (5/4/2017).

Dari delapan orang yang bernama Guan Guolei (38), Song Xiansheng (50), Lyu Jie (40), Xie Yinlong (29), Ye Mao (31), Yang Zumin (46), Lin Jianli (47), dan Pei Yuqiang (31), terbukti hanya satu orang yang mengantongi dokumen lengkap.

“Dari delapan orang yang kami amankan sebelumnya hanya ada satu yang memiliki dokumen berupa KITAS dan IMTA,” lanjutnya.

Lebih lanjut Victor mengaku, dokumen-dokumen untuk mendeportasi ke tujuh orang asing tersebut sudah lengkap.

“Semua dokumen deportasi sudah lengkap. Mereka akan kami deportasi Rabu 5 April 2017. Kami pastikan besok (hari ini) mereka akan meninggalkan Bali, Indonesia,” tuturnya.

Pihaknya mengaku akan terus menertibkan warga asing yang bekerja secara ilegal.

“Pastinya kami akan terus mengawasi orang-orang asing ini yang bekerja di negara kita tanpa memiliki dokumen resmi,” pungkasnya. (HR)

Baca Juga

Besok, RS Khusus Mata Wakaf Pertama di Indonesia Diresmikan

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD) telah mendirikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *