Anies-Sandi akan Bangun Kantor Khusus Warga Difabel

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen untuk membangun kantor khusus bagi warga difabel. Kantor itu nantinya juga akan menjadi pusat sekretariat di Jakarta.

Komitmen tersebut disampaikan Anies usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan komunitas tuna rungu se- Jakarta di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

“Kebutuhan kantor dan lain-lain insyaallah disiapkan tempatnya sehingga warga difabel, punya tempat untuk bekerja, berkumpul, dan tempat siapapun bertanya terkait disabilitas. Insyaallah,” ujar Anies yang kemudian diterjemahkan fasilitator dengan bahasa isyarat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap berdirinya kantor tersebut akan membantu warga Jakarta lain yang ingin mengetahui dan memfasilitasi warga difabel. Selain itu, Anies pun berencana program OK OCE akan menjangkau warga difabel yang sulit mendapatkan akses pekerjaan.

“Terkait lapangan pekerjaan. Melalui OK OCE, penyandang disabilitas dilatih, diberi modal, dan diberikan kesempatan untuk punya pasar lebih luas. Sehingga warga difabel bisa merasakan kesejahteraan seperti warga lainnya di Jakarta,” ungkap Anies. [SR]

Baca Juga

UMP DKI Sudah Tertinggi, Politisi PKS ini Minta Buruh Bersabar

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai telah optimal mempertimbangkan besaran kenaikan angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *