Selasa , 16 Januari 2018
Home / BERITA / KJP Plus Anies-Sandi Bantu Anak Putus Sekolah Ikut Kejar Paket

KJP Plus Anies-Sandi Bantu Anak Putus Sekolah Ikut Kejar Paket

Jakarta (PIKIRANUMAT)- Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan jangkauan KJP Plus akan diperluas kepada anak usia sekolah dan anak putus sekolah.

“Bagi anak-anak yang putus sekolah di SMP dan SMA memang sulit untuk dikembalikan ke sekolah. Karena biasanya sudah atau ingin bekerja (faktor ekonomi),” kata Anies di program blak-blakan detikcom, Kamis siang (6/4).

Dalam program yang menghadirkan komunitas anak jalanan Sanggar Anak Harapan tersebut, Anies menyatakan KJP Plus memfasilitasi warga Jakarta yang menyadari pentingnya ijazah pendidikan juga peningkatan keterampilan.

“Dengan KJP Plus, anak putus sekolah bisa terima kursus keahlian. Bila membutuhkan ijazah, bisa mengejar paket dan ikut PKBM, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar,” ujarnya.

Melalui kebijakan ini, Anies menegaskan program pemerintahan tidak boleh hanya fokus pada persekolahan melainkan keseluruhan bidang pendidikan. Pemerintah daerah, sambungnya, harus menjangkau seluruh warga termasuk anak putus sekolah. (SR)

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *