Selasa , 16 Januari 2018
Home / BERITA / Anies: Pendekatan Kesira Bisa Dipakai untuk Pelayanan Kesehatan

Anies: Pendekatan Kesira Bisa Dipakai untuk Pelayanan Kesehatan

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad pagi (9/4).

Kedatangan Anies teraebut langsung menarik perhatian ratusan warga yang memadati lokasi pengobatan gratis itu.

“Pengobatan gratis yang diselenggarakan Kesira bukan hanya saat pilkada, ini sudah dikerjakan bertahun-tahun di seluruh Indonesia,” terang Anies dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan Kesira inilah merupakan bentuk pendekatan pelayanan kesehatan yang sesungguhanya. Sebab, Kesira melakukan langkah preventif untuk mencegah penyakit berbahaya datang ke masyarakat drngan pengecekan rutin terhadap kesehatan mereka.

“Apa yang dilakukan Kasira merupakan bentuk pendekatan yang akan kami adaptasi yakni melalui langkah promotif dan preventif,” terang mantan Mendikbud itu.

Anies Sandi memang akan mengedepankan pelayanan kesehatan dan mengajak warga untuk memiliki gaya hidup sehat guna mencegah beragam penyakit. Nantinya akan ada teknisi medis yang terlatih dan datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan pengecekan kesehatan serta memastikan lingkungan mereka juga sehat.

“Selain itu akan pendekatan preventif akan memberikan dampak terahadap penghematan anggaran untuk kesehatan karena mencegah potensi potensi penyakit berbahaya, serta tentu mencegah warga menderita jika pemyeakitanya diketahui secara dini,” papar Anies.

Sementara itu pengecekan kesehatan warga secara rutin dianggap sangat penting, seperti yang disampaikan oleh Dr. Benny saat memeriksa 600 orang warga Jalan Oo. “Inilah yang kita lakukan yakni upaya preventif seperti tadi mengobati 600 warga dan ternyata banyak ditemukan mereka yang darah tinggi dan gula darahnya juga tinggi karena banyak yang tak melakukan pengecekan di rumah sakit,” ucapnya.

Upaya preventif inilah yang menurut Benny sangat efektif untuk mencegah penyakit karena gaya hidup warganya yang sehat. [SR]

Baca Juga

Marah Besar pada AS, Abbas: Sialan Uang Anda!

Ramallah (PIKIRANUMAT) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel telah membunuh Kesepakatan Oslo. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *