Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA / Ditahan di Mako Brimob, Keluarga Kesulitan Temui Ustaz Al Khaththath
Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath.

Ditahan di Mako Brimob, Keluarga Kesulitan Temui Ustaz Al Khaththath

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath hingga saat ini masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Dia dikatakan dalam keadaan yang sehat.

Bahkan, Al Khaththath sempat menyampaikan pesan untuk umat Islam seluruh Indonesia agar tetap berjuang untuk memenjarakan terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Pesannya aja meneruskan perjuangan untuk jangan surut jangan redup bahwa tujuan utama kita itu memang memenjarakan penista agama, itu pesannya dari dalam,” kata Pengurus FUI, Bernard Al Jabbar di Jakarta, Selasa (02/05/2017).

Selain itu, Bernard juga menyampaikan komitmennya untuk mengawal majelis hakim, sehingga dapat menghukum penista agama secara adil. Semangatnya masih terus membara untuk menuntut agar penista agama dihukum dengan seberat-beratnya.

“Walaupun jasad beliau di balik jeruji penjara. Namun, semangatnya Insya Allah akan terus menggema dan akan memberikan inspirasi bagi kita semuanya,” ujarnya.

Anggota Dewan Pembina GNPF-MUI, K.H Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, saat ini akses untuk bertemu Al Khaththath sangat dibatasi. Bahkan, keluarga sekalipun tidak diperbolehkan bertemu Al Khaththath.

“Bahkan Istrinya sama anaknya saja datang ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, enggak diterima. Cuma lewat surat saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat Kepolisian dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis 31 Maret 2017 dini hari menjelang Aksi 313.

Ia ditangkap dengan tuduhan makar bersama empat orang lainnya, yaitu aktivis Zainuddin Arsyad, Wakorlap Aksi 313 Irwansyah, Panglima FSI Diko Nugraha, dan Andry. [FR/Viva.co.id]

Baca Juga

Bertemu Ketua Parlemen Turki, Ketum DDII Ingatkan Hubungan Panjang Indonesia-Turki

Istanbul (PIKIRANUMAT) – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Mohammad Siddik MA, pekan lalu berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *