Home / BERITA / 100 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari TK Islam At-Taqwa Cijantung
Satu per satu murid TK Islam At-Taqwa Cijantung memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

100 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari TK Islam At-Taqwa Cijantung

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Taman Kanak-kanak (TK) Islam At-Taqwa Cijantung menggelar kegiatan bakti sosial
Ramadhan untuk lingkungan masyarakat sekitar. Kegiatan berbentuk santunan anak yatim itu dilaksanakan di Masjid Al-Hasanah, Komplek Madit Hubad, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) pagi.

Panitia menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako dan uang tunai untuk 100 anak yatim dan dhuafa yang merupakan warga masyarakat Kalisari, Cijantung, dan sekitarnya.

Penanggung jawab acara, Kodariyah, S.Pd, mengatakan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat menanamkan kepedulian dan menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi pada anak didiknya.

Guru yang akrab disapa Bu Kodar itu juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada segenap donatur dan panitia kegiatan yang terdiri atas komite sekolah dan orangtua siswa TK Islam At-Taqwa yang telah berkontribusi menyukseskan acara tersebut.

Bu Kodar kemudian mengajak seluruh anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir untuk bersama-sama mendoakan para donatur yang telah memberikan bantuan.

“Semoga Allah Swt melimpahkan kebaikan dan rejeki yang barokah kepada para donatur yang telah membantu kita,” ujarnya.

Ia pun kemudian menambahkan, “Dan semoga Allah Swt memberikan kesembuhan kepada kepala sekolah kita tercinta, ibu Noorma Sanita yang saat ini sedang kurang sehat,” tutupnya.

Dalam kegiatan itu, panitia secara khusus mendatangkan pendongeng yang akrab disapa Kak Zaki. Meski sedang berpuasa, anak-anak tampak ceria dan penuh semangat menyimak dongeng yang disampaikan oleh kak Zaki.

Menjelang siang, acara pun ditutup dengan doa dan diakhiri dengan pembagian paket sembako yang penyerahannya dilakukan oleh siswa siswi TK Islam At-Taqwa. Sementara penyerahan santunan berupa uang tunai diwakili oleh salah seorang panitia kegiatan yang juga merupakan Ketua Komite TK Islam At-Taqwa, Nurvita Sari. [MH]

Baca Juga

Politisi PPP dan PAN Pindah ke PBB

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Sejumlah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khittah dan politisi PAN berhijrah ke Partai Bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *