Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA / LPPOM Wakafkan Gedung Global Halal Center kepada MUI Pusat
Penyerahan sertifikat wakaf Global Halal Center oleh petugas KUA Bogor Tengah kepada Ketua Umum MUI Pusat KH Ma'ruf Amin di Gedung GHC, Jumat (07/07/2017).

LPPOM Wakafkan Gedung Global Halal Center kepada MUI Pusat

Bogor (PIKIRANUMAT) – Gedung Global Halal Center yang berdiri megah di Jalan Pemuda No. 5 Kota Bogor, akhirnya diwakafkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Gedung empat lantai itu dibangun oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM-MUI) dan digunakan untuk operasional lembaga pemeriksa halal pertama di Indonesia itu.

Penyerahan wakaf Gedung Global Halal Center dilakukan Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dalam Halal bi Halal Keluarga Besar LPPOM MUI, Jumat siang (07/07/2017).

“Ini sejarah panjang tokoh dan insan LPPOM bersama dengan sesepuh IPB dan MUI. Diawali sejak direktur pertama Pak Amin Azis, kemudian Bu Aisyah Girindra, dan Pak Nadratuzaman. Ini karya berkelanjutan seluruh pengurus dan pimpinan LPPOM MUI. Saya hanya mewujudkan apa yang sudah dirintis oleh pendahulu,” ungkap Lukmanul Hakim dalam sambutannya.

Gedung Global Halal Center berdiri di atas lahan seluas 1080 meter. Masuk dalam ring satu dalam tata ruang kota Bogor. Dibangun sejak Maret 2011 dengan dana pinjaman dari Bank Muamalat. Gedung ini diresmikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada 2014 lalu.

“Pada hari ini dengan ikhlas, senang dan bangga bisa mewakafkan gedung dan tanah ini kepada MUI untuk perjuangan halal di Indonesia dan dunia,” kata Lukman.

Ketua Umum DPP Al Ittihadiyah ini bercerita, proses pendirian Global Halal Center sejarahnya panjang. Ia menyebut, Menko Perekonomian Hatta Rajasa adalah salah satu orang yang turut berkontribusi dalam upaya pembangunan gedung tersebut.

“Tempat ini perizinannya sangat panjang, dibantu Menko Hatta Rajasa, juga Walikota Bogor. Perjuangan urus IMB saja tidak mudah, padahal ini untuk MUI. Pak Djati di lapangan ngadepin tekanan,” ungkap Lukman.

Lukman bersyukur sejak gedung tersebut digunakan prestasi LPPOM mekin meningkat, para stafnya juga semakin semangat. “Produk-produk unggulan LPPOM yang jadi rujukan nasional dan internasional diterbitkan,” pungkasnya. [SR]

Baca Juga

Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *