Selasa , 12 Desember 2017
Home / EKONOMI SYARIAH / BNI Syariah Raih Penghargaan Investor Awards Syariah Terbaik 2017

BNI Syariah Raih Penghargaan Investor Awards Syariah Terbaik 2017

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Bertempat di Thamrin Nine digelar Penghargaan Investor Awards 2017 yang diberikan untuk institusi, praktisi dan akademisi syariah di Indonesia diantaranya industri perbankan, asuransi dan tokoh – tokoh syariah. Hadir dalam kesempatan ini BNI Syariah diwakili Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis BNI Syariah, Misbahul Munir.

Acara yang digelar setiap tahunnya ini merupakan bentuk apresiasi Majalah Investor terhadap perkembangan industri syariah yang berhasil meningkatkan performa bisnis dan membukukan kualitas kinerja yang baik. Tahun ini merupakan tahun keempat sejak 2014, BNI Syariah meraih penghargaan The Best Sharia Bank kategori Bank Umum Syariah aset diatas 10 Triliun.

Dalam penghargaan ini, Majalah Investor memberikan penilaian berdasarkan laporan keuangan tahun 2016 diantaranya CAR (capital adequacy ratio), NPL (non performing loan), ROE (return on equity), NIM (net interest margin), BOPO (beban operasional), cash provision, pertumbuhan laba bersih 1 tahun, DPK, Pembiayaan, Rasio utilisasi pembiayaan, prosentase pembiayaan mudharabah dan musyarakah, rasio penerimaan dana ZIS terhadap laba bersih dan rasio penggunaan dana qardh terhadap asset.

Sejalan dengan pencapaian tersebut, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus melayani kebutuhan masyarakat dalam mengelola keuangan sesuai maqoshid syariah/tujuan syariah yang diimplementasikan dalam berbagai produk layanan dan jasa seperti Tabungan BNI iB Hasanah (wadiah/mudharabah), Wakaf Hasanah (wakaf produktif), BNI iB Griya Hasanah (produk pembiayaan rumah), BNI iB Baitullah Hasanah (produk haji dan umroh), BNI Griya Swakarya iB Hasanah dan produk BNI Syariah lainnya yang melayani kebutuhan selama fase kehidupan sampai di akhirat (Hasanah Way).

“Kedepan, kami berharap dapat terus menjadi mitra yang Hasanah untuk memberikan solusi perbankan syariah bagi masyarakat”, pungkas Misbahul Munir, Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis BNI Syariah. []

Baca Juga

ZIS Indosat Kerja Sama dengan Rumah Wakaf Kelola Wakaf Produktif

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Tahun 2017 telah berjalan pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah dari karyawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *