Home / BERITA / Pengungsi Rohingya Kekurangan Bantuan
Pengungsi Rohingya menuju Bangladesh. [foto: BDNews24]

Pengungsi Rohingya Kekurangan Bantuan

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Pengungsi Rohingya di Bangladesh terancam kematian karena kekurangan makanan, tempat tinggal, dan air. Lembaga bantuan kemanusiaan Save the Children mulai memberikan peringatan pada Ahad (17/9/2017).

“Banyak orang yang datang dengan lapar, kelelahan, dan tanpa makanan atau air,” ujar Mark Pierce, Direktur Save the Children untuk Bangladesh dalam sebuah pernyataan.

“Saya sangat khawatir permintaan akan makanan, tempat tinggal, air serta dukungan kebersihan dasar tidak terpenuhi karena banyaknya orang yang membutuhkan. Jika mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar, penderitaan akan semakin memburuk dan kehidupan bisa hilang,” tambah dia.

Bangladesh telah berpuluh-puluh tahun menghadapi arus masuk Rohingya yang melarikan diri dari penganiayaan di Myanmar. Bangladesh sudah telah menjadi rumah bagi 400 ribu Rohingya sebelum krisis terakhir meletus pada 25 Agustus, ketika gerilyawan Rohingya menyerang pos polisi dan sebuah kamp tentara, yang menewaskan belasan orang.

Pierce mengatakan, respon kemanusiaan harus ditingkatkan dengan cepat. “Ini hanya bisa diselesaikan jika masyarakat internasional menambah dana bantuan,” katanya.

Sumber: Republika Online

Baca Juga

Besok, RS Khusus Mata Wakaf Pertama di Indonesia Diresmikan

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD) telah mendirikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *