Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA / Hindari Konflik Kepentingan, Sandi Copot Kakaknya dari Ketua OK OCE
Sandiaga Uno (kiri), kedua orang tua dan kakaknya. [foto: sandiagaunodki.wordpress.com]

Hindari Konflik Kepentingan, Sandi Copot Kakaknya dari Ketua OK OCE

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Untuk menghindari konflik kepentingan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencopot kakak kandungnya, Indra Uno, dari posisi Ketua Penggerak OK OCE. Sekjen OK OCE Faransyah menggantikan posisi Indra.

OK OCE merupakan salah satu program unggulan pasangan Anies-Sandi dalam kampanye Pilgub DKI 2017.

“Untuk memastikan tidak ada potensi di dalam kepentingan, Pak Indra harus mundur,” kata Sandiaga di  Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017.

Ia memastikan pergantian di pucuk kepemimpinan Program OKE OCE tidak berdampak pada program. OK  OCE terus berjalan meski terjadi pergantian pucuk pimpinan.

Sandi menyebut Faransyah punya komitmen pada OK OCE. “Orangnya sangat semangat dan motivasinya kuat,” jelas Sandi.

Gubernur Anies sendiri menyayangkan pencopotan itu. Pasalnya, ia menilai Indra Uno orang yang sangat kompeten memegan kendali OK OCE.

“Pak Indra Uno itu sangat kompeten, artinya bukan orang yang tidak kompeten, (tapi) sangat kompeten sekali,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Anies menceritakan Indra Uno merupakan salah satu penggagas awal program OK OCE. Dengan pergantian tersebut, Anies berharap program OK OCE makin optimal.

“Beliau (Indra) sudah berhasil memimpin perjalanan ini. Nah, sekarang Pak Faran, dan kita berharap Pak Faran bisa meneruskan dan makin membuat Ok OCE lebih besar lagi,” ujar Anies. [MSR]

Baca Juga

Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al …