Selasa , 12 Desember 2017
Home / HALAL / Dukung Wisata Halal, Sandi Dorong Hotel Konvensional Beralih ke Syariah
Wagub Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta.

Dukung Wisata Halal, Sandi Dorong Hotel Konvensional Beralih ke Syariah

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengembangkan wisata halal (halal tourism) di Ibu Kota. Karena itu Sandi mengaku akan mendorong hotel dengan manajemen berbasis konvensional agar berpindah ke manajemen syariah.

“Mendorong hadirnya semangat baru untuk mengonversi hotel-hotel yang sekarang beroperasi secara konvensional, untuk melirik bagaimana kaidah-kaidah perhotelan syariah yang sekarang booming, di Bangkok sudah mulai banyak, di KL (Kuala Lumpur) sudah duluan, dan sekarang sudah mulai tumbuh di Seoul dan Tokyo,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

Sandiaga juga akan bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk menciptakan halal tourism. Pemprov DKI dan MES akan menggagas beberapa program terkait halal tourism.

“Bung Reza (Ketua MES) memberikan beberapa masukan mengenai halal tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program halal tourism,” ujarnya.

Sandi memastikan Jakarta tidak akan ketinggalan konsep hotel syariah yang saat ini tengah popular. “Jadi kita justru ingin memastikan Jakarta nggak ketinggalan,” ucapnya.

Sandi menyebut saat ini sudah ada sejumlah hotel syariah di Jakarta.

“Beberapa yang sudah saya kunjungi langsung seperti Hotel Sofyan di Tebet maupun yang di Menteng, terus ada beberapa hotel yang ada di wilayah Jakarta Timur,” ujar Sandi. [MS/detik.com]

Baca Juga

Indonesia Halal Expo 2017 akan Digelar 16-18 November di Jakarta

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) kembali akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *