Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA / Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam
Pertemuan Dubes Arab Saudi dengan Majelis Ormas Islam di Kantor DDII, Jakarta Pusat, Rabu (15/11)

Respon Kondisi Terkini, Dubes Saudi Silaturahim dengan Pimpinan Ormas Islam

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi bersilaturahim dengan sejumlah pimpinan ormas Islam di Jakarta. Pertemuan yang cukup hangat itu dilakukan di Gedung Menara Dakwah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jl Kramat Raya 45, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Umum DDII H. Amlir Syaifa Yasin, MA, Ketua Umum Mathla’ul Anwar KH Ahmad Sadeli Karim, Lc, Ketua Umum Wahdah Islamiyah HM Zaitun Rasmin, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath, Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Dr H Jeje Zaenuddin dan sejumlah tokoh lainnya dari ormas-ormas anggota MOI.

Pertemuan ini digelar, selain sebagai bentuk silaturahmi, juga digunakan Dubes Saudi untuk menjelaskan perkembangan terkini negara Saudi Arabia dan Timur Tengah secara umum.

“Saat ini pemerintah Saudi sedang melakukan reformasi di berbagai bidang. Salah satunya pembentukan lembaga antikorpsi, semacam KPK di Indonesia. Beberapa pejabat yang diangkap saat ini juga terkait dengan kasus korupsi yang ditangani lembaga ini,” bunyi siaran pers yang diterima Suara Islam Online, Rabu (15/11/2017).

Dijelaskan pula tentang adanya serangan milisi Houthi di Yaman yang menembakkan rudal balistik ke kota Riyadh. Serangan terjadi pada Sabtu, 4 November lalu dan ditujukan kepada warga sipil di ibu kota negara Saudi tersebut.

“Pemerintah Arab Saudi mengecam keras dan memperingatkan negara-negara yang menjadi penyokong milisi pemberontak Houthi agar tidak menambah instabilitas di kawasan Timteng yang akan memakan korban jiwa dan harta,” pungkas rilis tersebut.

red: shodiq ramadhan

Baca Juga

Bertemu Ketua Parlemen Turki, Ketum DDII Ingatkan Hubungan Panjang Indonesia-Turki

Istanbul (PIKIRANUMAT) – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Mohammad Siddik MA, pekan lalu berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *