Selasa , 20 Februari 2018
Home / BERITA / Ombudsman Temukan Kejanggalan Saat Sidak Underpass Soetta
Komisioner Ombudsman Alvin Lie.

Ombudsman Temukan Kejanggalan Saat Sidak Underpass Soetta

Tangerang (Pikiran Umat) – Anggota Ombudsman, Alvin Lie mengaku telah menemukan beberapa kejanggalan dari pembangunan underpass yang telah merenggut korban jiwa tersebut.

Hal itu ditemukannya saat melakukan inspeksi dadakan (sidak) meninjau secara langsung lokasi longsornya dinding underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (6/2/2018).

“Kami sidak tanpa memberi tahu, kami langsung ke sini. Sebagai tindak lanjut, bahwa serangkaian kecelakaan dalam pembangunan infrastruktur, pasti ada yang tidak beres dalam pembangunan infrastruktur ini,” ujar Alvin dilansir Okezone, Selasa (6/2/2018).

Alvin menilai, tembok beton sepanjang 20 meter tersebut tidak tahan menahan dorongan tanah yang diakibatkan oleh genangan air saat hujan deras. Sehingga, saat terjadi genangan air cukup banyak, tembok langsung ambrol dan menimpa pengendara yang ada di bawahnya.

“Biasanya, kalau tembok itu ada saluran airnya. Sehingga tidak terjadi genangan air. Tapi ini air masih mengalir di dalam tanah. Jadi, besar kemungkinan ada tekanan air di sana. Kami akan tindaklanjuti temuan dalam sidak ini dengan memanggil pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (5/2/2018), konstruksi dinding underpass longsor menutupi hampir seluruh bagian jalan sekira pukul 17.45 WIB. Akibat dari longsoran tersebut, sebuah mobil dengan nomor polisi A 1567 AS tertimpa reruntuhan longsor.

Dua korban yang terjebak dalam mobil, yakni Dianti Putri (24) baru bisa dievakuasi setelah terjebak di reruntuhan longsor selama 9 jam.

Sementara rekannya, Mukhmainnah baru dapat dikeluarkan dari dalam reruntuhan selama 12 jam pasca-longsor.

Dianti yang sempat menjalani perawatan pun dinyatakan meninggal dunia di RS Mayapada pukul 6.45 WIB akibat patah leher, patah pangkal paha dan gagal jantung yang dialaminya.

Sementara, hingga kini Ina, panggilan akrab Mukhmainnah masih menjalani perawatan intensif di RS Siloam, Kabupaten Tangerang. (FFR)

Baca Juga

Mukernas I FORJIM akan Dibuka Gubernur NTB

Jakarta (Pikiran Umat) – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Forum Jurnalis Muslim (Forjim) akan diselenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *