Home / BERITA / Sudrajat-Syaikhu Jamin tak Ada Isu SARA di Pilkada Jabar
Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat - Syaikhu.

Sudrajat-Syaikhu Jamin tak Ada Isu SARA di Pilkada Jabar

Jakarta (Pikiran Umat) – Banyak kalangan memprediksi bahwa merebaknya isu SARA yang terjadi di Jakarta akan terulang di Jawa Barat.Namun hal tersebut dibantah oleh bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN, Sudrajat. Ia menegaskan tidak akan terjadi isu suku, agama, ras dan antargolongoan (SARA) dalam perhelatan Pilkada Jawa Barat 2018.

“Banyak yang menuduhkan dan beprediksi bahwa Jabar ini dalam pilkada 2018 seolah olah seperti pilkada DKI Jakarta tahun lalu. Tapi saya jamin tidak akan seperti Jakarta,” papar Sudrajat dilansir Okezone, Selasa (6/2/2018).

Ia menilai, Jawa Barat memiliki landscape politik yang sangat berbeda dengan wilayah Jakarta. Seperti jumlah pasangan calon (paslon) yang berbeda hingga perbedaan karakter masyarakatnya.

“Jabar ini landscape politiknya sangat berbeda dengan Jakarta dimana dasar isi paslon ya juga berbeda bahkan ada empat. Lalu masyarakat Jabar beda dengan Jakarta,” tutur dia.

Sementara itu, menurut Syaikhu yang merupakan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat menilai Pilkada Jawa Barat akan berjalan secara kondusif. Ia berkaca dari perhelatan Pilkada Jabar dari tahun 2008 dan 2013 lalu tidak ada gejolak apalagi berkaitan dengan isu SARA.

“Dari beberapa Pilkada di Jawa Barat seperti pada tahun 2008 dan 2013. Itu saja saya kira kondusif juga di pilkada Jawa Barat 2018 sekarang,” ungkap Syaikhu. (FFR)

Baca Juga

Bank Syariah Artha Madani Berangkatkan Umroh Cukup Bayar Lima Juta Rupiah

Bekasi (PIKIRANUMAT)-Bank Syariah Artha Madani memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah Umroh ke Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *