KNRP Salurkan Rp 6 Miliar untuk Palestina

Jakarta (Pikiran Umat) – Dalam program Musim Dingin 2018, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberangkatkan Tim Misi Kemanusiaan KNRP pada Ahad malam Senin (25/2/2018) ke lokasi penyaluran pengungsi di Provinsi Mersin, dan Antakya serta Reyhanli, Provinsi Hatay, Turki Selatan.

Misi Kemanusiaan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum KNRP Suripto didampingi Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, serta beberapa perwakilan KNRP wilayah dari Yogyakarta, Riau dan Sulawesi Tenggara.

Pada Selasa (27/2/2018) hari pertama penyaluran, KNRP memberikan bantuan berupa paket sembako dan Sedekah Musim Dingin untuk pengungsi Palestina yatim dan ibu anak-anak yatim dhu’afa, di Provinsi Mersin, Turki Selatan.

Sementara pada hari kedua, Rabu (28/2/2018) KNRP menyalurkan ke lokasi titik penyaluran di Antakya dan Reyhanli, Provinsi Hatay, Turki Selatan (perbatasan Turki Selatan – Aleppo, Suriah). Bantuan yang disalurkan berupa bingkisan pakaian musim dingin, paket selimut dan bantal.

“Alhamdulillah, Allah beri kesempatan bagi KNRP untuk menyalurkan bantuan Musim Dingin di tahun ini. Pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata pengungsi yang mengungsi dari Palestina sejak tahun 1948, kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah,” kata Suripto di Jakarta, Senin (5/3/2018) malam.

KNRP, kali ini pun menyalurkan ke wilayah Tepi Barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestina, bantuan terdistribusi juga ke Jalur Gaza, Kota Al-Quds, pengungsi Palestina di Lebanon dan Ghouta Timur, Suriah.

KNRP juga bekerjasama sengan sejumlah mitra penyaluran dan mengunjungi resmi ke kantor pusat mitra penyaluran yang berada di Istanbul, Turki.

Total penyaluran pada program musim dingin kali ini, sejumlah tidak kurang dari Rp 6 miliar atau sekitar USD 440ribu.

“Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Suripto.

Rangkaian bantuan program Musim Dingin 2018 ditutup dengan pemberian briket untuk menghangatkan pengungsi Palestina di Izmir, Turki pada Ahad (4/3/2018).

Program Musim Dingin 2018 didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK, Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG.

Para pengungsi Palestina, di sela-sela kunjungan kepada Tim Misi Kemanusiaan KNRP menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Indonesia dan KNRP yang sudah membantu mendistribusikan. Dalam haru mereka berujar bahwa Kebaikan itu tidak memandang batas negara.

“Kebaikan itu melampaui itu semua, dan kami berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara kami dari Indonesia di musim dingin tahun ini,” ujar salah seorang pengungsi Palestina. (HR)

Baca Juga

Innalillahi, Dua Ulama Masjid Al Aqsa Ditangkap Polisi Israel

Yerusalem (PIKIRAN UMAT) – Dua ulama Masjid Al Aqsa ditangkap oleh kepolisian Israel. Mereka dikaitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *