Home / BERITA / Anies Baswedan Sayembarakan Desain Gedung TOD Dukuh Atas
Anies Baswedan saat meresmikan Pembangunan Kawasan Berorientasi Transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas, Kamis (29/3/2018).

Anies Baswedan Sayembarakan Desain Gedung TOD Dukuh Atas

Jakarta (Pikiran Umat) – Pencanangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas hari ini Kamis (29/3/2018), dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Menurut Anies, TOD yang dibangun di kawasan Dukuh Atas tersebut nantinya akan dikembangkan menjadi tempat simpul transportasi dan juga simpul kegiatan perekonomian di DKI. Untuk itu, Pemprov senantiasa akan terus meninta masukan dari warganya dalam konsep pembangunan TOD.

“Kami berharap masyarakat datang sampaikan aspirasi, sampaikan gagasan, sehingga bukan sekadar konsultasi dan sosialisasi TOD,” kata Anies saat meresmikan Pembangunan Kawasan Berorientasi Transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas, Kamis (29/3/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap dengan adanya TOD tersebut, bisa menjadi sarana interaksi untuk warga.

“Rancangannya (TOD) adalah rancangan yang membuat interaksi untuk warga saling menyenangkan dan membuat semakin dekat antar warga. Anda tidak boleh memandang (MRT) sekedar tranportasi. Tapi pembentuk budaya baru,” terangnya. Anies mengatakan, untuk desain TOD pun akan disayembarakan.

“Pertama, adalah sayembara untuk gedung, rancangan gedung. Itu akan disayembarakan. Tetapi partisipasi publik itu bukan hanya dalam bentuk sayembara. Partisipasi publiknya tuh dalam bentuk gagasan,” tegasya.

Karena itu, Anies mengajak seluruh warga Jakarta yang memiliki ide segera diberikan kepadanya, agar ide tersebut segera dikonsultasikan dengan pihak MRT.

“Jadi nanti MRT yang menyelenggarakan. Tapi intinya adalah apabila warga punya gagasan soal TOD, ide-idenya, silakan kirimkan. Kita dengan senang hati mengakomodasi dan mendiskusikannya,” ujar Anies.

“Diharapkan selesai seluruh prosesnya Desember 2020 selesainya. Konstruksinya 2020 sudah harus selesai. Tapi rancangannya selesai 2018,” pungkasnya. (MS)

Baca Juga

Politisi PPP dan PAN Pindah ke PBB

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Sejumlah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khittah dan politisi PAN berhijrah ke Partai Bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *