Sambut Ramadhan, Yuk Ikuti Training Tahsin Alquran Bersanad bersama Syaikh Abdullah Syajarah

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Menyambut datangnya Ramadhan 1439 H, pelatihan perbaikan membaca (tahsin) Al Quran Bersanad kembali digelar. Kali ini akan menghadirkan Syaikh Abdullah Syajarah yang merupakan pengemban sanad riwayat Hafsh dan sanad hadits Arba’in Nawawiyah serta Ustadz Muhammad Nur Hasan Palogai Lc, penulis dan pemateri Wesal TV.

“Insyaallah acara akan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Mei 2018 pukul 09.00-21.00 WIB. Bertempat di meeting room Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda 281 Depok,” kata penyelenggara acara, Yudi Wahyudi, Jumat (20/4/2018).

Para peserta akan mendapatkan buku tajwid Tahaji, buku metode tarjim, sertifikat dua bahasa, syahadah Itqan Ahkaam Tajwid, ruang pelatihan representatif, makan siang, makan malam dan dua kali coffee break.

Sasaran peserta pelatihan ini adalah mereka yang telah bisa membaca Alquran, utusan lembaga dan masjid, serta peserta yang ingin memulai belajar Bahasa Alquran secara mudah.

“Setelah mengikuti pelatihan, peserta ditargetkan dapat menghafal hukum-hukum tajwid dalam bahasa Arab, mengetahui trik membaca Alquran yang baik dan benar, menguasai 500-an kosa kata Alquran dan bahasa Arab, serta mengetahui makna ayat pilihan,” terang Yudi.

Meskipun acara ini berbayar, tetapi menurut Yudi dari sisi hitung-hitungan biaya sangat minim, yakni Rp900.000 harga normal atau Rp700.000 jika membayar sebelum 30 April 2018.

“Infak itu akan dialokasikan ke lembaga sosial, untuk mendukung kembali program-program berbasis Alquran yang nanti akan terus digulirkan,” jelasnya.

Yang terdekat, lanjutnya, Insyaallah ada program menghapal Alquran di bulan Ramadhan selama 20 hari yang bersifat gratis.

“Jadikan diri anda sebagai bagian dari kebangkitan umat Islam. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi 08111162262, bisa WhatsApp, telepon atau SMS,” jelasnya. []

Baca Juga

Negeri yang Mengherankan

Akhir-akhir ini saya merasa asing di negeriku. Setelah memasuki tahun ketiga pensiun dari pengabdian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *