25 Komunitas Relawan Prabowo-Sandi di Semarang Saweran

Semarang (PIKIRAN UMAT) – Tak kurang dari 25 komunitas di se-eks Karesidenan Semarang, yang meliputi wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Salatiga, dan Demak, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Untuk memantapkan dukungan, mereka bahkan melakukan saweran membantu perjuangan Prabowo-Sandi di Jateng.

Dari saweran, yang spontan dilakukan itu terkumpul uang sejumlah Rp5.617.000. Uang tersebut secara simbolis kemudian siserahkan kepada Penanggung Jawab Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sudirman Said.

Sudirman lantas mengembalikan uang tersebut untuk kegiatan relawan PADI eks Karesidenan Semarang.

Sudirman Said, yang juga Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) PADI mengapresiasi saweran yang dilakukan para relawan tersebut. Dia mengatakan hal itu adalah inisiatif yang positif dan akan makin menggelorakan semangat juang relawan di daerah lain.

“Tadi ada inisatif relawan untuk saweran. Meskipun hasilnya tak seberapa, namun poinnya adalah semangat mendukung perjuangan, karena demokrasi adalah partsipasi dari warga, tentu ini menjadi energi untuk Prabowo-Sandi, tadi spontan dan itu dimana-mana ada,” kata dia usai deklarasi relawan pendukung Prabowo-Sandi, Ahad (11/11/2018) di Kota Semarang.

Dia mengatakan kekuatan relawan itu adalah kekuatan mandiri yang akan memberikan sumbangsih besar bagi kemenangan Prabowo-Sandi.

“Lokomotifnya makin banyak makin bagus. Dan saya kira akan sangat mengharapkan dukungan dari relawan, disamping Parpol yang akan kerja. Sebetulnya relawan tak bisa digerakkan oleh calon, mereka mandiri. Tugas kita merespon, mengakomodasi seluruh elemen untuk bekerja bersama,” jelas Menteri ESDM RI 2014-2016 ini.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, pihaknya sudah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi di berbagai kota di Jateng.

“Di antaranya di Solo Raya, Kebumen, Banyumas Raya, Tegal, kemarin di Rembang dan hari ini di Semarang, kami lihat hari ini spiritnya betul-betul berenergi,” pungkasnya.

Komunitas relawan pendukung Prabowo-Sandi yang hadir di antaranya, PADI Jateng, komunitas syariah 212, Front Pembela Islam (FPI), Ruang Sandi, Roemah Djoeang, Forum Umat Islam (FUIS), Komunitas emak-emak Permak Bodi, Rhomas for PAS, Jaringan Pribumi, Goprabu, dan berbagai komunitas lain.(MS)

BACA JUGA!

Safari Hapus Tato Gratis IMS di Kaltim Berakhir

Bontang (PIKIRAN UMAT) – Setelah hampir dua pekan di Kalimantan Timur, program Roadshow Hapus Tato …