Wisudawan STAI Luqman al Hakim Surabaya

35 Wisudawan STAI Luqman al-Hakim Ditugaskan Berdakwah ke Pelosok Negeri

Surabaya (PIKIRAN UMAT) – Gemuruh takbir sesekali menggema di Aula Serba Guna Pondok Pesantren Hidayatullah (PPH) Surabaya, Jawa Timur. Raut bahagia tampak pada wajah-wajah wisudawan yang berdiri di atas panggung utama.

Sabtu, 7 September 2019 pekan lalu, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Luqman al-Hakim PPH Surabaya menggelar Wisuda Sarjana S1 sekaligus Penugasan Kader Da’i Angkatan ke XVIII.

STAI Luqman al-Hakim Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi milik Organisasi Masyarakat (Ormas) Hidayatullah. Selain itu, ada STIE Hidayatullah Depok, Institut Agama Islam Abdullah Said Hidayatullah Batam, STIS Hidayatullah Balikpapan dan STIKMA Hidayatullah Malang.

Selepas prosesi wisuda, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Lalu pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang tempat tugas Kader Da’i di berbagai pelosok negeri, dari Sabang sampai Papua.

35 sarjana (S1) dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) serta Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dipanggil satu per satu untuk kembali naik panggung. Para kader da’i ini terlihat seragam. Tak lagi mengenakan toga, tapi jubah serta kopiyah berwarna putih.

Sebelum membacakan SK, Muhammad Idris, selaku petugas pembaca SK, terlebih dahulu menampilkan slide yang berisi foto, tempat tanggal lahir, serta motto hidup setiap da’i.

Beberapa kali, pekikan takbir menyambut pembacaan SK penugasan para kader da’i tersebut. Sebab, dengan digelarnya wisuda dan penugasan kader da’i ini, bukan berarti tugas mereka telah usai. Justru penugasan ke pelosok-pelosok negeri adalah awal dari perjuangan mereka dalam mengabdikan diri untuk agama dan bangsa.

Pekikan takbir harapannya menjadi motivasi dan penyemangat yang akan mengantarkan mereka ke tempat tugas masing-masing.

Ketua STAI Luqman al-Hakim PPH Surabaya, Mashud menjelaskan, salah satu tujuan dari didirikannya STAI Luqman al-Hakim adalah, melahirkan dan mencetak kader-kader yang siap ditugaskan kapanpun dan di manapun berada.

STAI Luqman al-Hakim Surabaya fokus pada gerakan Tarbiyah dan Dakwah sebagaimana yang menjadi concern utama dari Ormas Hidayatullah, jelas Mashud.

BACA JUGA!

YBM PLN Bantu 1,8 Juta Liter Air Bersih untuk Wonogiri

Jakarta (SI Online) – Air bersih saat ini menjadi barang berharga di kawasan langganan kekeringan …