Sabtu , 18 Agustus 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Akhirnya Sandi Temukan Tempat untuk Relokasi Pedagang Blok G

image_pdfimage_print

Jakarta (Pikiran Umat) – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menemukan lokasi untuk merelokasi pedagang yang ada di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Extention Blok F menjadi tempat yang akan digunakan untuk menampung para pedagang Blok G.

“Akhirnya ditemukan solusi. Jadi sekitar 400 (sampai) 500 bisa tertampung di Extention Blok F dan itu akhirnya bisa memberikan ruang agar kita bisa merelokasi teman-teman yang ada di Blok G sekarang,” ujar Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018).

Sandiaga menambahkan, relokasi Pasar Blok G dilakukan karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) ingin melakukan revitalisasi Pasar Blok G. Nantinya kawasan tersebut akan dibangun dengan skema transit oriented development (TOD) atau pembangunan berorientasi transit.

Sandiaga menuturkan, rencanannya revitalisasi akan dilakukan sebelum bulan Ramadhan yang berbarengan dengan pengumuman konsep penataan Tanah Abang tahap dua.

“Kalau misalnya kami bisa lakukan, sebelum puasa kami akan canangkan sesuai dengan proses penataan tahap kedua,” katanya. (MS)

Baca Juga

Kurangi Volume Kendaraan, Pemprov DKI Akan Terapkan ERP

Jakarta (Pikiran Umat) – Demi mengurangi volume kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, Pemprov DKI akan memulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *