Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News
Lauhin Mahfudz dan Ahmad Farhan Tsani wakili Indonesia di Cabang Syarhil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kairo, Mesir. Foto: Facebook

Alhamdulillah, Perwakilan Indonesia Juara Dua MTQ Internasional di Mesir

Jakarta (Pikiran Umat) – Lauhin Mahfudz dan Ahmad Farhan Tsani yang mewakili Indonesia di Cabang Syarhil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kairo, Mesir sukses meraih juara kedua. Atas prestasi tersebut, mereka berhak atas hadiah umrah dan uang sebesar 5.500 pound.

Pada final MTQ yang berlangsung Rabu (4/4/2018) kemarin, peserta yang keluar menjadi juara pertama Syarhil Quran adalah perwakilan dari Filipina.

Babak final MTQ ini hanya memilih dua negara yang berhak menyandang gelar juara. Sebelumnnya Indonesia berhasil menembus babak final bersama peserta dari tiga negara lainnya yakni Malaysia, Filipina, dan Nigeria.

Total terdapat 20 negara yang ikut ambil bagian di Cabang Syarhil Quran MTQ tingkat internasional ini. Duet Lauhin Mahfudz dan Ahmad Farhan Tsani sebelumnya juga sukses menempati peringkat kedua babak semifinal sebagai tiket bagi Indonesia menuju final.

Sosok kedua pemuda asal Indonesia ini merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah Medan, Sumatera Utara. Lauhin Mahfudz berasal dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah dan Ahmad Farhan Tsani berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Keduanya kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo. Lauhin Mahfudz sendiri juga sempat menimba ilmu agama di UIN Ar Raniry Banda Aceh pada jurusan Tafsir Al Quran dan Hadist sebelum dia diterima menjadi mahasiswa Al Azhar Mesir sejak tahun 2016.

Orangtua Lauhin Mahdudz, HM Saleh AR di Takengon, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap putranya itu.

“Terima kasih saudaraku Muslimin dan Muslimat yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh dan Indonesia,” tutur HM Saleh.

Jelang final, Lauhin Mahfudz juga mendapat dukungan langsung dari Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melalui sambungan video call.

Saat itu Shabela menyampaikan dukungan morilnya dan berharap Lauhin dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut. (NP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *