Anies-Sandi akan Perhatikan Anak Jalanan dan Pengemis

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan memperhatikan anak jalanan dan pengemis.

Hal itu diungkapkan Anies saat menjawab pertanyaan seorang karyawan RCTI, Heri Andriani di acara Forum Manager MNC di Plenery Hall, Inews Center lt.14/15, Jalan kebon Sirih kav 17-18, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

“Seperti pengemis di Jalanan atau ibu-ibu yang membawa anak untuk mengemis, bagaimana cara bapak untuk mengatasi anak jalanan ini,” tanya Heri.

Menanggapi pertanyaan itu, Mendikbud ke-29 ini akan bekerja sama dengan komunitas yang sudah mengurus dan memberi pendidikan kepada anak anak jalanan. Sebab, ia menilai pemerintah masih lemah dalam nengatasi masalah sosial.

“Sebagai contoh kemarin ada anak panti sosial namanya Desboy dia bukan mengatakan Panti sosial, tapi dia katakan ada di panti sial karena begitu dia masuk di sana menemukan masalah masalah baru,” ujar Anies.

Anies menambahkan, bila terpilih sebagai orang nomor satu di Jakarta maka ia akan menyelesaikan problem anak jalanan agar tidak lagi berada mengemis.

“Kita akan berikan pendidikan yang baik. Pendidikan bukan harus di sekolah karena belum tentu mereka mau yang penting mereka terdidik bisa mandiri dan punya karakter (akhlaknya) dan punya pekerjaan baik,” kata Inisiator Indonesia Mengajar itu. [SR]

BACA JUGA!

Dubes Saudi Puji Reuni Akbar 212, Sekjen PBNU Meriang

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan protes keras terhadap Duta Besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *