Ilustrasi: Masjid Arwan Bab Al Rahman Palu, sebelum dan suudah terkena tsunami.

Arab Saudi akan Bantu Pembangunan Masjid di Sulteng

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pemerintah Arah Saudi dilaporkan akan membantu pembangunan masjid yang rusak akibat bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin dalam pernyataan resmi di Jakarta, Ahad (06/01) hal itu terungkap ketika dirinya mengadakan dua pertemuan penting di sela-sela menjalankan ibadah umrah pada Ahad dengan dua pejabat Pemerintah Arab Saudi, .

Syafruddin bertemu pimpinan Kantor Imigrasi Jeddah Brigjend Muhammad As Syarif dan Ahmad Al Ghahtan sebagai Wakil Museum Rumah Rasulullah di sebuah hotel di Mekah.

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad As Syarif menyatakan niatnya memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang rusak akibat bencana alam di Palu dan Donggala.

Kemudian, dengan Ahmad Al Ghahtan, membahas rencana pembangunan Museum Rasulullah di komplek Kawasan Masjid Al Markaz, Makassar. Selain itu, bantuan akan disalurkan melalui DMI untuk pembangunan masjid lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Muhammad As Syarif berharap bantuan yang akan diberikan dapat membantu umat Islam di wilayah terdampak bencana khususnya Palu dan Donggala untuk kembali dapat menjalankan ibadah secara khusyuk.

Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyampaikan terima kasih dan apresiasi terkait bantuan pembangunan masjid yang akan diberikan Pemerintah Arab Saudi.

BACA JUGA!

BPN Ungkap Adanya Intimidasi terhadap Kampanye Prabowo-Sandi

Semarang (PIKIRAN UMAT) – Koordinator relawan Gerakan Masyarakat Prabowo-Sandiaga (Gema PADI) Jawa Tengah Sudirman Said …