Ilustrasi: Wajah Bening dan Bercahaya dengan Bahan Alami

Bahan Alami Ini Efektif Jadikan Kulit Bening Bercahaya

PIKIRAN UMAT – Merawat kulit wajah penting dilakukan Muslimah. Selain bentuk rasa syukur, perawatan yang dilakukan adalah untuk meghindari kulit menjadi kusam. Tentu saja, kulit kusam membuat wajah jadi nampak lebih tua dari usia sebenarnya. Tak jarang, wajah kusam menjadikan tingkat percaya diri Muslimah menurun.

Kini, sahabat Muslimah tak perlu risau dengan biaya mahal perawatan di klinik maupun salon kecantikan. Beberapa upaya dengan bahan alami yang mudah dan bisa diperoleh dengan biaya terjangkau ini terbukti efektif menjadikan kulit wajah menjadi bening dan bercahaya.

Minyak Zaitun
Mengoleskan minyak zaitun secara rutin, dapat membuat kulit menjadi lembab dan terhidrasi. Caranya, beberapa menit sebelum mandi, oleskan minyak zaitun pada kulit, baik kulit wajah maupun tangan dan kaki.

Melakukannya secara rutin akan mendapatkan hasil terbaik, karena minyak zaitun mengandung antioksidan dan mencegah kulit dari kerusakan.

Parutan Kentang
Usia makin menua atau perawatan yang jarang dilakukan dapat menyebabkan kulit menjadi keriput. Lelah yang luar biasa juga tak jarang menjadikan lingkaran hitam pada mata. Namun tak usah khawatir, parutan kentang dengan tambahan jus lemon dapat menjadi solusi untuk mengatasi problem kulit tersebut.

Oleskan pada wajah, lalu diamkan beberapa menit. Jika sudah mengering, bilas dengan air hangat.

Jus Jeruk
Selain menyegarkan ketika diminum, jus jeruk ternyata memiliki khasiat luar biasa untuk merawat kulit wajah. Setelah memakai masker, rendam kapas ke dalam jus jeruk dan oleskan pada wajah. Lakukan secara rutin dua hari sekali dan kulit pun menjadi lembut dan bercahaya.

Susu dan Madu
Campuran susu dan madu sangat efektif menjadikan kulit wajah menjadi bersih dan lembab.

Campurkan dua sendok makan susu murni dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan merata pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Selain melembabkan dan membersihkan wajah, menggunakan masker susu dan madu ini juga dapat mencerahkan dan memutihkan wajah jika diaplikasikan secara rutin.

Pepaya
Sel kulit mati menjadikan wajah kusam dan tak bercahaya. Hal tersebut dapat diatasi dengan masker pepaya.

Blender satu mangkuk kecil potongan pepaya dengan dua sendok makan madu. Setelah lembut seperti bubur, oleskan merata pada kulit wajah. Saat menggunakan masker pepaya, upayaka dalam posisi tiduran. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Rutin menggunakan masker pepaya dapat mengangkat sel kulit mati dan terbukti efektif menjadikan wajah bersih, cerah, dan lembab.

Tidak terlalu repot bukan?! Dan pastinya, sahabat Muslimah tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, bening, dan bercahaya.

Tentunya dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Sebab hasil yang baik hanya akan diperoleh jika kita rutin melakukan perawatan wajah dengan bahan dan cara sederhana tersebut. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *