Bebas, Penahanan Mustofa dan Lies Sungkharisma Ditangguhkan

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Kepolisian mengabulkan penangguhan penahanan terhadap dua anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang ditahan dengan tuduhan makar, Mustofa Nahrawardaya dan Lieus Sungkharisma.

Mustofa keluar dari gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin sore. Ia mengucapkan rasa syukur atas penangguhan penahanannya itu.

“Akhirnya kami hari ini ditangguhkan penahanannya. Ya kami sangat bersyukur, nanti di pengadilan kita akan uji di sana. Yang jelas kami sudah sampaikan semua ke penyidik,” ujar Mustofa di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Mustofa mengatakan dirinya selanjutnya akan menyampaikan ceramah Idul Fitri dan memeriksa kesehatan ke rumah sakit. Ia menuturkan, tidak ada syarat tertentu dari kepolisian terkait dengan penangguhannya ini.

“Namanya penangguhan, ya nggak boleh lari, meninggalkan Indonesia, ya nggak boleh lah. Nggak boleh kita melakukan kejahatan lainya. Pokoknya nggak boleh melakukan pidana. Kita menghormati aturan itu,” kata dia.

Mustofa mengatakan, ia akan tetap aktif di media sosial pascapenangguhannya ini. Tapi, ia akan mengontrol konten-konten yang akan disebarkan agar dapat diterima oleh semua pihak dan tidak berujung pada pemanggilan polisi.

“Nanti kita atur sedemikian rupa. Karena bagaimanapun saking aktifnya, kita ini hampir 24 jam memelototi, karena bidang saya di organisasi juga bidang media. Jadi saya harus pantau,” terangnya.

Penangguhan penahanan juga dialami Lieus Sungkharisma. Sama dengan Mustofa, penangguhan penahanannya di Rutan Polda Metro Jaya juga setelah dijaminkan oleh Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional atau BN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad.

Keluar dari tahanan Polda Metro Jaya, Lieus langsung melakukan cek kesehatan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal yang jaraknya berdekatan.

“Alhamdulillah baik. Lu lihat sendiri, kan,” kata Lieus, saat ditanya awak media sesat keluar dari ruang tahanan, Senin 3 Juni 2019.

BACA JUGA!

Usulkan TPF 22 Mei, Din: Tegakkan Keadilan dan Kebenaran

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan semua pihak agar …