Sabtu , 18 Agustus 2018
Tentara Israel Menembaki Warga Palestina yang Berunjuk Rasa. Foto: kicknews.today

Brutal, Tentara Israel Tembak Mati 12 Warga Palestina

image_pdfimage_print

Gaza (Pikiran Umat) – Ribuan warga Palestina di Gaza melakukan protes di perbatasan Israel. Kementerian Kesehatan Palestina mengabarkan sebanyak 12 pengunjuk rasa meninggal dunia dan 750 lainnya mengalami luka-luka disebabkan oleh tembakan brutal dari tentara Israel.

Dilansir BBC, aksi proses yang dilakukan warga Palestina ini direncanakan akan berlangsung selama enam pekan dimulai Jumat (30/3) waktu setempat. Sebagian pengunjuk rasa melempari tentara Israel dengan batu dan botol di sekitar pagar pembatas.

Kejadian itu terjadi di enam lokasi dan militer Israel menembaki ke arah para pengunjuk rasa yang terlihat memimpin. Saat ini warga palestina telah memasang lima tenda di dekat lokasi unjuk rasa.

Tak hanya itu, Israel diberitakan telah mengirim tank dan penembak jitu di lima titik lokasi di sepanjang pagar pembatas dimana terdapat 17 ribu warga Palestina yang sedang berunjuk rasa. Bahkan para saksi mengatakan, sebuah pesawat tak berawak juga digunakan untuk menjatuhkan gas air mata.

Aksi protes ini dilakukan untuk mengenang pembunuhan enam pengunjuk rasa oleh aparat keamanan Israel pada tahun 1976 silam. Protes ini dijadwalkan berakhir pada 15 Mei 2018. (FR)

Baca Juga

Innalillahi, Dua Ulama Masjid Al Aqsa Ditangkap Polisi Israel

Yerusalem (PIKIRAN UMAT) – Dua ulama Masjid Al Aqsa ditangkap oleh kepolisian Israel. Mereka dikaitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *